Kalsel

Demi Guru Sekumpul, Kapolres Kotabaru Sediakan Dua Bus untuk Jemaah

apahabar.com, KOTABARU – Kecintaan terhadap sosok KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani tersirat jelas dari masyarakat,…

Featured-Image
Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin sampai menyiapkan dua unit bus dan memberangkatkan cuma-cuma jemaah haul Kotabaru ke Sekumpul Martapura. Foto Kapolres saat mendapat penghargaan dari Wakapolri terkait di bidang Indek Tata Kelola (ITK) kategori Polres di wilayah perairan. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Kecintaan terhadap sosok KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani tersirat jelas dari masyarakat, tak terkecuali polisi.

Diam-diam Kapolres Kotabaru, Ajun Komisaris Besar Polisi, Andi Adnan Syafruddin juga memberi atensi tersendiri pada perayaan haul ke-15 sosok yang akrab disapa Guru Sekumpul itu.

Merespons banyaknya jemaah asal Kotabaru yang berbondong-bondong ke Martapura, Banjar, Adnan mengintruksikan bawahannya untuk menyiapkan dua unit bus. Itu khusus untuk sarana memberangkatkan jemaah Kotabaru menuju Sekumpul. Secara cuma-cuma.

“Iya mas. Ini perintah. Beliau ingin membantu dan memberangkatkan jemaah Kotabaru ke sana. Dua unit bus sudah kami persiapkan. Hari Sabtu (29/2) pagi berangkat ke Sekumpul. Lalu Senin-nya pulang,” ujar AKP Terriady, Kasat Intel Polres Kotabaru, kepada bakabar.com Rabu sore.

Terriady bilang sebelumnya Kapolres telah memintanya agar memberangkatkan dua unit bus untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Selain itu, menurut beliau. Guru Sekumpul merupakan sosok ulama yang luar biasa di Kalsel. Lewat Guru itu pula syiar islam bisa tersampaikan dengan utuh kepada umat. Intinya, semoga kita semua mendapatkan berkah Guru Sekumpul,” pungkasnya menutup.

Baca Juga: Cegah Mafia Tanah, BPN Batola Kebut Sertifikat Tanah Pemerintah

Baca Juga: 2 Kg Sabu Musnah, Polisi Selamatkan 32.262 Warga di Banjarmasin

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner