Sport

Danilo Sekulic Akui Gabung Barito Putera, Ini Kata Djanur

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemain asing asal Serbia, Danilo Sekulic mengakui akan bergabung Barito Putera untuk kompetisi…

Featured-Image
Danilo Sekulic akui akan bergabung Barito Putera untuk Liga 1 2020. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemain asing asal Serbia, Danilo Sekulic mengakui akan bergabung Barito Putera untuk kompetisi Liga 1 2020. Lantas apa kata head coach Laskar Antasari, Djadjang Nurjaman?

Sebelum telah beredar screenshot direct massage akun instagram @sekulic24danilo di sosial media whatsapp dan facebook baru-baru ini.

Screenshot atau capture (tangkapan layar) tersebut berisi pesan percakapan antara Danilo Sekulic dengan salah satu fans Barito Putera.

Baca Juga: Antisipasi Bawa Jimat, Peserta Tes CPNS Diperiksa Metal Detektor

Dalam pesan itu, pemain berusia 29 tersebut mengakui dirinya akan segera bergabung dengan Laskar Antasari.

Ketika ditanya kapan dirinya akan bergabung dengan Barito Putera, Danillo Sekulic menjawab “Monday (Senin, red),” jawab gelandang memiliki tinggi badan sekira 181 cm itu.

bakabar.com pun mencoba menelusuri kebenaran sceenshot itu dengan mengirim pesan ke fans tersebut. Fans tersebut mengakui jika itu merupakan hasil screenshot dirinya sendiri dengan Danilo.

Kabar ini tentu mendapat respon banyak fans setia Barito Putera. Namun, bagaimana tanggapan Djadjang Nurjaman?

Pelatih berusia 60 tahun itu pun mengakui bahwa satu kontrak yang tersisa itu untuk Danilo, bukan Bruno Matos yang selama ini ramai beredar di media sosial.

“Iya betul, sebelum berangkat saya sudah koordinasi mengenai Danilo,” kata Djanur menjawab pertanyaan bakabar.com, Minggu (2/2) siang.

Jika ditilik dari rekam jejaknya, Danilo merupakan pemain di posisi lini tengah. Meski posisi utamanya gelandang tngah, namun bisa juga bergerak membantu serang dan bertahan. Klub terakhir dibela Danilo adalah FK Mladost Lucani di Liga Serbia.

Ini relevan dengan kebutuhan tim yang ingin memperkuat posisi lini tengah Barito. Mengingat tiga pemain asing yang sudah bergabung, merupakan pemain depan dan belakang. Mereka yakni Alexandre Rakic, Yashir Pinto Islame dan Cassio de Jesus. “Kita memilih sesuai kebutuhan,” demikian jawaban Djanur ketika ditanya alasan memilih Danilo.

Baca Juga: Senin, Barito Putera Akan Umumkan Pemain Asing Baru

Hal tersebut pun relevan dengan pernyataan manajemen yang mengatakan akan mendatangkan satu pemain asing lagi dalam waktu dekat.

"Mohon bersabar, Insya Allah kita umumkan hari Senin tanggal 3 Februari," kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman saat menggelar jumpa pers di kediaman Almarhum HA Sulaiman HB, Sabtu (01/02) siang.

Barito Putera sendiri telah merampungkan kontrak pemain. Ada 25 pemain yang sudah resmi diikat dari 26 pemain disiapkan Djanur.

Kini kepastian Danilo bergabung tinggal menunggu pengumuman manajemen Barito. Tentunya setelah melakukan rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak.

Baca Juga: Barito Putera Tinggal Sisakan Satu Kontrak Pemain Asing

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner