Sport

Bos HRVRT Borong Dua IMI Kalsel Award

apahabar.com, BANJARBARU – Berkat prestasi yang diraih sepanjang 2019, HM Rihan Variza memborong dua IMI Kalimantan…

Featured-Image
Ketua KONI Tabalong, Agus Saihu, juga menerima IMI Kalimantan Selatan Award yang diserahkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Minggu (16/2) malam. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, BANJARBARU – Berkat prestasi yang diraih sepanjang 2019, HM Rihan Variza memborong dua IMI Kalimantan Selatan Award.

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, IMI Award 2019 digelar di arena terbuka, tepatnya Lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (16/2) mulai pukul 20.00 Wita.

Penghargaan tersebut diperuntukkan sosok-sosok berprestasi sepanjang tahun, baik lokal, nasional maupun internasional. IMI Kalsel Award sendiri sempat terhenti, sebelum dihidupkan lagi di era kepemimpinan Edy Sudarmadi sejak 2016.

Di antara penerima IMI Kalsel Award 2019, Rihan menjadi sosok yang cukup menonjol lewat dua penghargaan.Tercatat sepanjang 2019, pemilik Haji Rihan Variza Racing Team (HRVRT) ini meraih dua prestasi fenomenal. Sebut saja juara overall Asia Pacific Rally Asia Cup dan runner up umum Kejurnas Rally.

Ini bukan IMI Kalsel Award pertama yang diperoleh Rihan. Bahkan hampir setiap tahun, Rihan mengisi daftar penerima penghargaan. Namun untuk penghargaan terkini, Rihan berhalangan hadir menerima plakat.

IMI Award juga diberikan kepada dua pembalap motor Hendra Rusadi dan Adieta Herianoor. Hendra merupakan runner up Kejurnas MotoPrix Regional Kalimantan di kelas expert, sedangkan Adieta menjuarai kelas novice.

Dari trek tanah, tiga pembalap juga mendapatkan penghargaan. Diawali M Rizky yang berhak atas predikat pembalap pemula grasstrack terbaik.

Kemudian Reihan Benlaw untuk kategori crosser minimoto 65 cc terbaik, serta M Syarif dengan prestasi enam besar Kejurnas Powertrack.

Putut Maulana yang membawa harum nama Indonesia melalui global series MotoGP eSport Championship 2019, termasuk dalam daftar penerima penghargaan.

Demikian pula Haris Pahlevi yang rela meninggalkan rumah berbulan-bulan demi mengikuti Touring in Indonesia. Rute yang dilalui adalah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Di antara sekian penerima penghargaan, juga terselip dua wanita penggiat olahraga otomotif. Mereka adalah Dina Priscilla yang terus aktif di Kejurnas Slalom, serta Siti Aina dengan prestasi di lintasan drag bike.

Selain penghargaan individu, IMI Award juga memberi apresiasi kepada tim-tim berprestasi. Mereka adalah Bekantan Speed dan Barito Putera Racing Team.

Sementara Agus Saihu dianugerahi penghargaan sebagai penggiat otomotif Kalsel. Agus yang juga ketua bidang olahraga sepeda motor IMI Kalsel, baru saja terpilih menjadi ketua KONI Tabalong.

Selain dikemas berbeda, semua peraih IMI Kalsel Award juga memperoleh keistimewaan. Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menghadiri malam penganugerahan sekaligus menyerahkan semua plakat penghargaan.

Baca Juga: Rakerprov 2020, IMI Kalsel Bahas Program Ini

Baca Juga: Final BATC 2020, Indonesia Tanpa Hendra Setiawan Hadapi Malaysia

Baca Juga: Hadapi Porprov 2021, FPTI Tanbu Buka Perekrutan Atlet

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner