Tak Berkategori

Bappeda Tala Gelar Forum RKPD

apahabar.com, PELAIHARI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanah Laut, menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan awal…

Featured-Image
Forum Konsultasi Publik Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) digelar Gedung Sarantang Saruntung, Kamis (06/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanah Laut, menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten di Gedung Sarantang Saruntung, Kamis (06/02).

Kegiatan itu untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat sebagai masukan dan saran bagi penyempurnaan rumusan RKPD yang kedepannya menjadi pedoman dalam menentukan program dan kegiatan yang lebih fokus dan tepat sasaran.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs H. Husein Irianta, mengajak menuntaskan berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat.

Karena itu, perangkat daerah terkait, diharapkan mampu mengakomodir usulan masyarakat secara efektif, cermat dan terencana.

"Oleh sebab itu, forum konsultasi publik ini harus betul- betul dapat menjadi forum yang menentukan arah kebijakan pembangunan, dengan mengedepankan skala pembangunan daerah yang diusulkan masyarakat," ujar Husein saat membacakan sambutan Bupati.

Melalui konsultasi publik ini, dokumen perencanaan pembangunan daerah 2021, diharapkan menjadi dokumen yang berperan sebagai pedoman penyelenggaraan Pemkab Tala dalam melakukan pembangunan daerah dan agenda nasional.

"Rancangan awal RKPD dibahas bersama dengan pemangku kepentingan dalam konsultasi publik, sehingga ada masukan dan saran penyempurnaan," katanya.

Kegiatan itu diikuti pimpinan dan perwakilan SKPD lingkup Pemkab Tala, camat, BUMD, LSM, perguruan tinggi, organisasi masyarakat, asosiasi dan perkumpulan profesi serta tokoh masyarakat.

Baca Juga: Tala Siap Jadi Penyangga Sumber Protein Hewan untuk IKN Baru

Baca Juga: Kinerja Pembangunan di Tanah Laut Dievaluasi

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner