Nasional

ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona, Warga Diminta Tenang

apahabar.com, KOTABARU – Heboh temuan dua ABK kapal Cina terindikasi corona atau novel coronavirus (2019-nCoV) mengundang…

Featured-Image
Dokter Joko menunjukkan ruang isolasi RSUD Kotabaru kepada apahabar.com Kamis sore. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Heboh temuan dua ABK kapal Cina terindikasi corona atau novel coronavirus (2019-nCoV) mengundang perhatian DPRD Kotabaru.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, dan Awaludin Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru angkat bicara.

Mereka meminta agar masyarakat di Kotabaru tetap tenang sembari menunggu hasil pemeriksaan medis rampung.

Baca Juga: Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona

“Saya bersama ketua DPRD Kotabaru sangat berharap masyarakat Kotabaru tidak resah menyikapi kabar ada dua ABK Cina terduga virus corona itu,” ujar Awaludin dihubungi bakabar.com, Kamis (13/2) malam.

img

Awaludin Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru mengimbau warga tenang. Foto-bakabar.com/Masduki

Poitikus PAN itu mengingatkan kalau informasi tersebut masih sebatas dugaan. Pihak RSUD Kotabaru sudah diminta segera merujuk dua orang terduga terserang virus corona ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Kami sudah koordinasi juga dengan dinas kesehatan, dan RSUD Kotabaru. Agar mereka segera dirujuk ke RSUD di Banjarmasin,” tegas Awal.

Sebelumnya, Dokter Joko, Kasi Pelayanan Medik di RSUD Kotabaru telah membenarkan pihaknya menerima dua pasien yang terindikasi corona.

“Ya. Sore tadi ada masuk dua orang. Mereka mengalami demam. Memang mirip dengan gejala Corona. Tapi, kami belum bisa memastikan itu positif atau tidak,” ujar Joko.

Dua orang ABK Cina tersebut sedang menjalani perawatan medis di ruangan khusus atau ruangan isolasi di RSUD Kotabaru.

“Malam ini juga rencananya mereka akan kami rujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin,” ujar Dokter Joko sembari memperlihatkan ruangan isolasi itu kepada bakabar.com sore tadi.

Reporter: Masduki Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner