Tak Berkategori

52 Kepala Desa Dilantik, Sukamta Ingatkan Hati-hati Kelola Anggaran

apahabar.com, PELAIHARI – 52 Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 di Kabupaten Tanah Laut dilantik di Gedung…

Featured-Image
52 Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 di Kabupaten Tanah Laut dilantik di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Rabu (19/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – 52 Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 di Kabupaten Tanah Laut dilantik di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Rabu (19/02).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Sukamta.

Kepala desa yang dilantik sebagian di antaranya berstatus petahana dan selebihnya merupakan wajah baru.

Uniknya, pelantikan kepala desa kali ini berbeda dari sebelumnya. Sebelum pelantikan, bupati dan wakil bupati berjalan kaki menuju lokasi acara.

Mereka secara bersama – sama berbaris rapi berjalan dari GORS Pelaihari menuju Balairung Tuntung Pandang tempat berlangsungnya acara dengan diiringi drum band dari Satpol PP Tanah Laut serta disaksikan masyarakat sekitar.

Dalam prosesi pelantikan, 52 Kades satu persatu maju untuk mengikuti penyematan lambang dan lencana oleh Bupati Tanah Laut.

Pada kesempatan itu, Sukamta mengatakan kepala desa adalah garda terdepan dalam menanggapi semua masalah yang ada di desa. Ia mengharapkan agar Kades selalu berhati-hati dalam menggunakan dana desa.

“Jangan sampai akhirnya berurusan dengan hukum. Hal-hal mengenai ADD yang belum dimengerti agar selalu bertanya dengan Inspektorat dan selalu berkoordinasi dengan Camat,” pesannya.

Siti Khoiriah, satu-satunya Kades wanita yang dilantik mengaku siap bekerja untuk masyarakat di Desa Sukaramah Kecamatan Panyipatan.

Khoiriyah berjanji akan menggali potensi desanya dengan meningkatkan kegiatan kepemudaan dan memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Turut berhadir pada acara pelantikan, Wakil Bupati Tanah Laut, Ketua DPRD Tanah Laut, Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat, dan para ketua panitia pemilihan Kades.

Baca Juga: Musrenbang di Penyipatan, Abdi Minta Pembangunan Perhatikan Skala Prioritas

Baca Juga: Tasya Bersyukur Ada Pelayanan Kependudukan di Program Manunggal Tuntung Pandang

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner