Kalsel

21 Orang Terjaring Razia THM Banjarmasin, 3 Positif Narkoba

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan orang terjaring razia yang digelar oleh aparat gabungan di sejumlah tempat hiburan…

Featured-Image
Sejumlah pengunjung di sejumlah THM terjaring razia yang digelar Jumat (21/2) malam. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan orang terjaring razia yang digelar oleh aparat gabungan di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Banjarmasin, Jumat (21/2) malam.

“Ada 21 orang yang kita amankan,” kata Kasi Penyidikan Bidang Pemberantasan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan, Kompol Yanto Suparwito kepada awak media.

Dari 21 orang tersebut, 3 di antaranya positif menggunakan narkotika dan 18 lainnya diamankan lantaran tidak bisa menunjukkan KTP.

Ketiga orang yang positif menggunakan narkotika itu, selanjutnya akan direhabilitasi oleh BNNP Kalsel. Sedangkan yang tidak bisa menunjukan KTP akan dibina oleh Satpol PP Kota Banjarmasin.

Baca Juga:Razia BNNP Kalsel, 14 Pengunjung THM di Banjarmasin Gunakan Narkotika

Sejumlah tempat hiburan malam yang didatangi petugas, antara lain Nasa, Aria Barito, Armani, Pesona, Karaoke Colour Box, Grand Diskotik, Golden Tulip dan Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

“Karena sejumlah tempat ini disinyalir menjadi wadah peredaran narkotika, jadinya kami melakukan razia,” ucapnya.

Dengan adanya kejadian itu, Yanto pun menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba.

“Sebab menggunakan barang haram narkoba itu sangatlah berbahaya dan tidak baik untuk tubuh. Kami harap apabila memiliki keluarga yang kecanduan narkoba agar segera mungkin membawanya ke BNN agar dapat dilakukan rehabilitasi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, para petugas malam itu, merupakan gabungan dari BNNP Kalsel, Dit Samapta dan Dit Resnarkoba Polda Kalsel serta Satpol PP Kota Banjarmasin.

Baca Juga:Razia BNNP Kalsel, 14 Pengunjung THM di Banjarmasin Gunakan Narkotika

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner