Kalsel

Ups, Kakek di Banjarbaru Juga Ikutan Nikah di Tanggal Cantik 02-02-2020

apahabar.com, BANJARBARU – Layaknya pengantin muda, pria berusia 73 tahun di Banjarbaru juga tak ingin kehilangan…

Featured-Image
Ilustrasi kakek menikah. Foto-net

bakabar.com, BANJARBARU – Layaknya pengantin muda, pria berusia 73 tahun di Banjarbaru juga tak ingin kehilangan momentum saat mengabadikan hari pernikahannya. Yakni dengan memilih tanggal cantik, 02-02-2020, Minggu ini.

Bahkan, saking tak ingin kalah dengan pasangan muda, pria seusia kakek-kakek itu bukan cuma menentukan tanggal cantik. Dia juga memilih waktu dan mahar yang tak jauh dari angka 0 dan 2. Menikah pukul 2 siang, kemudian maharnya sebesar Rp220.200.

Baca Juga: Tren Nikah Angka Cantik, Penghulu Banjarmasin Utara Banjir Order di 02-02-2020

Meski sudah berusia lanjut, si kakek nampaknya juga termasuk orang yang pemilih. Jadi wajar jika si calon mempelainya terpaut 28 tahun dengan mempersunting wanita berusia 45 tahun.

img

Kepala KUA Banjarbaru Utara, Rimy Herdian. Foto-bakabar.com/Musnita Sar

“Jadi mereka nikah di tanggal 2, bulan 2, tahun 2020, jam 2, maharnya 220.200 rupiah,” kata Kepala KUA Banjarbaru Utara, Rimy Herdian, tanpa menyebutkan nama kedua mempelai kepada bakabar.com, Jumat (31/1).

KUA Banjarbaru Utara merekam ada 7 pasangan yang akan menikah di akhir pekan nanti. Diakuinya, saban bertepatan tanggal cantik, selalu banyak permintaan warga untuk menikah.

“Karena momennya bagus, otomatis mereka ingin mengabadikan. Salah satunya ada yang berusia 73 tahun itu,” ungkap Rimy Herdian.

Rimy mengungkapkan, mereka yang ingin menikah di tanggal cantik itu, harus mendaftarkan diri jauh-jauh hari. Setidaknya dua bulan menjelang pernikahan. Lantaran tingginya permintaan.

“Dua bulan sebelum hari H sudah banyak, untuk tanggal cantik lainnya belum terdata,” terang Rimy.

Angka pernikahan di Banjarbaru Utara sejauh ini mengalami peningkatan hingga 20 persen. Sepanjang tahun 2019 lalu tercatat 372 pasangan yang menikah dan 32 pasangan yang tercatat di awal 2020 ini. “Untuk hari ini saja ada 5 pasangan yang menikah,” pungkasnya.

Baca Juga: 2 Februari, Puluhan Pasangan Ramai-Ramai ke KUA Tanah Bumbu

Reporter: Musnita SariEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

===========

Ralat: Sebelumnya terpasang foto pernikahan pasangan muda di KUA Banjarbaru Utara pada Jumat (31/1). Kekeliruan sudah diperbaiki.



Komentar
Banner
Banner