Sport

Sederet Rekor yang Bisa Dipatahkan Liverpool

apahabar.com, JAKARTA – Musim ini Liverpool memang luar biasa.  Bukan cuma berdiri di ambang juara Liga…

Featured-Image
Liverpool bisa mematahkan sederet rekor di musim ini. Foto-Clive Brunskill/Getty Images

bakabar.com, JAKARTA - Musim ini Liverpool memang luar biasa. Bukan cuma berdiri di ambang juara Liga Inggris, mereka punya potensi memecahkan banyak rekor.

Liverpool saat ini mengoleksi 61 dari total 63 poin yang bisa didapat dari 21 pertandinganLiga Inggris. Tak pernah ada sebelumnya di Liga Inggris dan lima kompetisi teratas Eropa klub yang punya start sebagus itu.

Kemenangan demi kemenangan terus didapat The Reds. Para rival utama dilibas, klub-klub kecil ditundukkan. Musim masih panjang, tapi mereka adalah favorit kuat juara tahun ini.

Menuju separuh kedua musim, performa menawan Liverpool diprediksi akan berlanjut. Itu artinya akan ada beberapa rekor dibuat Mohamed Salah dkk.

Dikutip dari Telegraph, berikut ini rekor-rekor yang bisa dipatahkan Liverpool:

Tak Terkalahkan Sepanjang Musim

Sepanjang sejarah Premier League, baruArsenalyang bisa melewati musim tanpa terkalahkan. The Gunners meraih titel juara tanpa kalah pada 2003/2004. Preston North End pada 1888/89 juga pernah melewatkan musim tanpa kalah, tapi saat itu mereka cuma main 22 kali.

Liverpool saat ini rata-rata meraih 2,9 poin per pertandingan. Jauh melebihi rata-rata poin per pertandingan Arsenal kala itu. Lebih jauh lagi, Liverpool cuma butuh enam kemenangan lagi untuk menyamai jumlah kemenangan Arsenal pada 2003/2004.

Yang berpotensi mengganjal Liverpool meraih rekor ini adalah bagaimana mereka menjaga motivasi jika bisa menjuarai Liga Inggris lebih cepat. Menjalani laga setelah jadi juara bisa mereduksi semangat tarung, apalagi ada Chelsea dan Arsenal menanti di empat pekan terakhir kompetisi.

Baca Juga: Bartman Sayangkan Kepergian Paulo, Djanur Umumkan Pemain Barito Besok

Baca Juga: Doa Eks Pemain Manchester United Buat Kento Momota

Baca Juga: Dari Pesepakbola Lalu Politikus, Hakan Sukur Kini Jadi Sopir Taksi Online di AS

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Debut Mulus Owi/Apriyani

Sumber: Detik.com
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner