Kalsel

Pulang Rakernas, Bang Dhin Tawarkan Eco Office di Sekretariat DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Rapat Kerja Nasional (Rekernas) PDI Perjuangan yang berlangsung dari tanggal 10-12 Januari 2020…

Featured-Image
Kantor DPRD Kalsel. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Rapat Kerja Nasional (Rekernas) PDI Perjuangan yang berlangsung dari tanggal 10-12 Januari 2020 membawa kesan tersendiri bagi Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin.

Politisi yang biasa disapa Bang Dhin ini pun berniat mengkampanyekan Eco Office untuk Sekretariat DPRD Kalsel. Eco Office adalah kantor peduli lingkungan yang telah mewujudkan penerapan sistem manajemen lingkungan dalam kegiatan perkantoran.

Tujuannya, ujar Bang Dhin, untuk membiasakan masyarakat di sekitar mengurangi penggunaan bahan-bahan yang sulit didaur ulang dan tidak pro kepada lingkungan, seperti plastik.

img

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin. Foto-Rizal Khalqi

“Ini merupakan tanggung jawab semua pihak, utamanya pemerintah. Saat Rakernas, tamu undangan itu diberi tumbler untuk minum, jadi tidak ada yang pakai botol kemasan,” kata Bang Dhin.

Ia ingin hal itu diberlakukan di Rumah Banjar (Kantor DPRD Kalsel). Selain menekan penggunaan plastik. Ia juga punya hasrat menekan pemakaian kertas. "Kecuali hal yang penting, bisa menggunakan kertas," ujarnya.

Lantas bagaimana meminimalisir penggunaan kertas? Menurutnya, misalkan untuk dokumen rancangan peraturan daerah dan naskah akademik bisa menggunakan softcopy file.

"Saya pikir anggota DPRD sekarang sudah bisa belajar menggunakan gadget untuk mengakses bahan-bahan rapat," tutupnya.

Baca Juga: Uniska Wisuda 2.072 Sarjana, Ingat Pesan Rektor!!!

Baca Juga: Lewat Command Center, Kalimantan Selatan Makin Kekinian

Baca Juga: Kreatif, Pengrajin di Kotabaru Sulap Limbah Ulin Jadi Barang Berharga

Baca Juga: Kalsel Siaga Bencana, Paman Birin Andalkan Sinergitas

Reporter: Rizal khalqiEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner