DPRD Kalsel

Pabrik Pupuk Dolomit Bakal Berdiri di Kabupaten Batola

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar gembira datang dari Komisi II DPRD Kalsel. Sebab PT Alam Hijau akan…

Featured-Image
Rombongan Komisi II DPRD Kalsel saat berkunjung ke induk parbrik PT Alam Hijau, Gresik. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar gembira datang dari Komisi II DPRD Kalsel. Sebab PT Alam Hijau akan melebarkan sayap dengan membangun pabrik pupuk dolomit di daerah ini.

Kepastian itu dikemukakan Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suparastowo kalau dalam hitungan bulan PT Alam Hijau siap mendirikan pabrik pupuk dolomit.

Informasi itu ia dapat pasca-kunjungan ke Gresik kalau PT Alam Hijau akan membangun pabrik pupuk dolomit di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Baca Juga: Gembong Narkoba Rp 6 M Dibekuk, Ketua DPRD Kalsel Acungkan Dua…

"Kita berharap pabrik dari perusahaan akan menunjang sektor pertanian. Karena sebagaimana kita ketahui semua, pupuk dolomit sebagai kiriman dari Jawa. Kalau diproduksi di kalsel belum ada kadar Mg-nya yang setinggi di sini," katanya, Selasa (28/1).

Selain akan mempermudah masyarakat mendapatkan pupuk, pembangunan pabrik tersebut juga menambah jumlah investasi di Kalsel.

img

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo memaparkan rencana PT Alam Hijau membangun pabrik pupuk dolomit di Batola. Foto-Istimewa

Walau masih bergantung dengan pulau Jawa untuk bahan bakunya, Imam mengharapkan dengan dibukanya perusahaan baru itu dapat menyerap banyak pekerja lokal.

Dia juga menceritakan, kunjungan pihaknya ke Induk Pabrik PT Alam Hijau untuk memastikan jika proses produksi perusahaan tersebut aman dari pencemaran limbah.

“Iya, tidak ada limbah, soalnya bahan bakunya semua dari Jawa,” sebut Imam.

Baca Juga: Sekretariat DPRD Kalsel Berupaya Tingkatkan Kedisiplinan, Termasuk Cara Berpakaian

Reporter: Rizal KhalqiEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner