Sport

Juara Indonesia Masters, Anthony Ginting Naik Peringkat Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Sukses merebut gelar juara di ajang Indonesia Masters 2020 di Jakarta, tempo hari,…

Featured-Image
Juara Indonesia Masters Anthony Sinisuka Ginting nangkring di posisi lima peringkat dunia BWF. Foto-antara.

bakabar.com, JAKARTA – Sukses merebut gelar juara di ajang Indonesia Masters 2020 di Jakarta, tempo hari, pebulu tangkis tanah air Anthony Sinisuka Ginting berhasil naik ke peringkat lima dunia.

Berdasarkan daftar peringkat terbaru dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) seperti dilaporkan Antara, Kamis (23/1) malam, Anthony yang awalnya berada di urutan ketujuh kini naik dua strip dengan perolehan 76.722 poin.

Sementara itu, rekan Anthony di sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie harus rela turun satu peringkat. Jojo, begitu dia kerap disapa turun ke posisi tujuh dengan koleksi 73.538 poin. Ini tak luput dari kekalahannya dari oleh pebulu tangkis Denmark Anders Antosan pada perempat final Indonesia Masters 2020.

Kendati begitu, Anthony Ginting dan Jonatan Christie merupakan dua atlet tunggal putra yang berpeluang besar mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo.

Meski Anthony dan Jonatan telah menempati posisi delapan besar yang merupakan syarat lolos Olimpiade, mereka harus menjalani beberapa turnamen kualifikasi yang masih bergulir hingga April mendatang.

Terdapat setidaknya lima hingga tujuh turnamen tersisa sebelum Olimpiade digelar, termasuk kejuaraan bergengsi Thomas Cup dan All England 2020.

Sementara itu, meski Kento Momota absen berlaga pada turnamen Super Series BWF 500 (Indonesia Masters), namun pebulu tangkis asal Jepang itu masih berada di peringkat pertama sektor tunggal putra.

Pebulu tangkis yang sempat mengalami kecelakaan mobil setelah mengikuti turnamen Malaysia Masters 2020 itu masih nyaman menempati peringkat puncak dengan torehan 111.918 poin.

Baca Juga: Gabung Barito Putera, Organ Tubuh Yashir Pinto dan Alexendre Rakic Diperiksa

Baca Juga: Tiga Pelatih dan Dua Pemain Persija Dikirim ke Spanyol

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner