Nasional

Jokowi: Pemerintah Upayakan Perlindungan Bagi WNI di Wuhan

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah berupaya keras untuk memberikan perlindungan dan mencukupi kebutuhan bagi warga negara Indonesia…

Featured-Image
Presiden Joko Widodo di PT PAL Surabaya. Foto-BPMI Setpres/Laily Rachev

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah berupaya keras untuk memberikan perlindungan dan mencukupi kebutuhan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih berada di Wuhan, Tiongkok.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga terus memantau perkembangan wabah corona baik di Indonesia maupun di Tiongkok sendiri.

Jokowi mengatakan bahwa pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Beijing terus menjalin kontak dengan WNI di sana.

"Sementara masih berada di sana. KBRI sudah bicara detail dan mengikuti," ujar Jokowi di PT PAL Indonesia, Surabaya, dikutip dari setpres.setneg.go.id, Senin (27/01).

Jokowi menjelaskan, pemerintah melalui KBRI berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan logistik para WNI tersebut dan memastikan agar pengiriman bantuan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Terkait wabah virus corona tersebut, Jokowi kembali mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tidak panik dan cemas secara berlebihan.

"Pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan. Yang paling penting hati-hati dan waspada terhadap gejala yang ada," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi: Belum Ada Indikasi Corona Masuk Indonesia

Baca Juga: Wabah Virus Corona, KBRI Beijing Pastikan Perlindungan 93 WNI di Wuhan

Baca Juga: Pulang dari China, Lima Warga AS Terinfeksi Corona

Baca Juga: Seorang Wisatawan Hongkong di Raja Ampat Diduga Terinfeksi Virus Corona

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner