Nasional

Ingin Digaji Tinggi, Miliki 10 Keterampilan Ini

apahabar.com, JAKARTA – Semua orang ingin punya pekerjaan lebih baik dengan penghasilan tinggi. Sekarang sudah waktunya…

Featured-Image
Ilustrasi kerja. Foto-Unsplash.com/Raw Pixel

bakabar.com, JAKARTA - Semua orang ingin punya pekerjaan lebih baik dengan penghasilan tinggi. Sekarang sudah waktunya untuk menyegarkan kembali resume diri.

Salah satu cara untuk menjaga agar resume Anda tetap mutakhir adalah dengan menambahkan keterampilan yang relevan yang membuat menonjol bagi pemberi kerja.

Sejumlah keterampilan berkualitas pada resume Anda dapat meningkatkan peluang kerja, menurut situs kerja Glassdoor.

Untuk membantu mengarahkan para pencari kerja ke arah yang benar, LinkedIn merilis peringkat tahunan dari 10 keterampilan, yang kemungkinan besar membuat Anda dipekerjakan.

Baca Juga: Disengat Ratusan Lebah, Kakek Berusia 70 Tewas

Daftar ini mencakup keterampilan seperti menganalisis bisnis dan memproduksi video. LinkedIn menyusun daftar dengan menganalisis keterampilan pada profil LinkedIn orang yang dipekerjakan dengan tarif tertinggi.

Berikut ini daftar 10 keterampilan yang paling dibutuhkan para pekerja pada 2020, seperti mengutip lamanBusiness Insider:

1. Blockchain

Teknologi inti yang digunakan dalam mengembangkancryptocurrency.Ini adalah keterampilan yang paling diminati di AS, Inggris, dan Australia.

2. Teknologi Pendukung Komputasi Cloud

Keterampilan untuk menguasai seperti seperti Microsoft Azure, Google Apps, dan iCloud.

3. Penalaran Analitis

Keterampilan ini menggunakan wawasan pelanggan dan analitik konsumen untuk lebih memahami dan memenuhi kebutuhan audiens target.

4. Pemrograman Kecerdasan Buatan

Ini juga dapat mencakup pembelajaran mesin dan bahasa alami.

5. Pemasaran Afiliasi

Permintaan keterampilan ini meningkat pesat sebagai salah satu yang harus dimiliki karena menurunnya iklan tradisional dan media sosial.

Afiliasi pemasaran memanfaatkan kemitraan perusahaan atau influencer yang ingin menyasar audiens tertentu

6. Desain UX

Keterampilan yang bisa membantu instansi mendapatkan keahlian untuk membantu membangun lebih banyak produk dan pengalaman yang berpusat pada manusia.

7. Analisis Bisnis

Dengan analisis membantu mencegah kegagalan proyek dengan mengidentifikasi dan memvalidasi persyaratan pemangku kepentingan.

8. Tenaga Sales

Keterampilan ini membantu dalam mengelola tim, bekerja dengan mitra lintas fungsi, dan menjual ke tingkat bisnis tertinggi.

9. Komputasi Ilmiah

Ini tentang mengajarkan karyawan untuk mengembangkan model pembelajaran mesin dan menerapkan pendekatan statistik dan analitis dalam data. Menggunakan program seperti Python, MATLAB, dan lainnya.

10. Produksi Video

Memproduksi video, menjadi salah satu yang banyak diminta pencaru kerja. Apalagi produksi video akan menyumbang 82 persen dari lalu lintas internet global pada tahun 2022, menurut Cisco.(lip6)

Baca Juga: Di Manggarai Barat, Presiden Jokowi Bagi-Bagi Ribuan Sertifikat Tanah

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner