Sport

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

apahabar.com, BANJARBARU – Pemperintan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mempersilahkan para pengurus cabang olahraga untuk memberangkatkan atletnya…

Featured-Image
Kadispora Kalsel, Hermansyah didamping pengurus Perbakin saat membuka agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemperintan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mempersilahkan para pengurus cabang olahraga untuk memberangkatkan atletnya melakukan latihan ke luar negeri.

Termasuk Persatuan Menembak Sasaran dan Beruburu Indonesia (Perbakin), yang belakang ini memiliki atlet potensi penyumbang medali di even nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga: Eks Bintang Barito Putera Sudah Lama Pergi Dinanti PSS Sleman

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Kalsel, Hermansyah kepada bakabar.com disela-sela pembukaan agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1) kemarin.

“Prinsipnya Pemprov Kalsel mendukung apa yang menjadi program Perbakin. Mulai dari pelatihan, proses sertifikasi hingga pelaksanaan turnamen di daerah, harus mendapat dukungan berbagai pihak karena atlet tembak ini merupakan cabor unggulan kita,” kata Hermansyah.

Dia menilai, pengembangan atlet tembak sangat berpotensi besar, meskipun minim venue lapangan menembak yang representatif dan luas. Mengingat di Kalsel sendiri memang belum punya lapangan tembak bagi para atlet berlatih.

"Potensi atlet menembak Kalsel sangat besar untuk meraih medali emas di PON. Itu sudah dibuktikan atlet menembak Kalsel lewat beberapa event nasional," jelasnya.

“Soal sarana prasarana (venue latihan) dalam waktu dekat akan dibicarakan. Mudah-mudahan ada lahan yang bisa dibuat sebagai lapangan tembak Perbakin," imbuhnya.

Dia meminta Perbakin terus berupaya melakukan pembinaan atlet untuk mendongkrak prestasi olahraga menembak. “Tidak usah pikirkan tempat latihan, fokus. Bahkan jika mau latihan di luar negeri pun ayo, karena ini perintah langsung Pak Gubernur,” pungkasnya.

Baca Juga: Terima Kabar PON XX 2020 Digelar di Papua dan Jawa Timur, Kadispora: Kalsel Siap…

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner