Kalsel

Antisipasi Luapan Susulan, Polisi Pantau Debit Air Sungai Kusambi

apahabar.com, BATULICIN – Personel Polsek Batulicin melakukan pengecekan debit air Sungai Kusambi di Desa Maju Bersama…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas Maju Makmur, Brigadir Andi Akhmad Supriadi, turun langsung ke lokasi bantaran Sungai Kusambi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Personel Polsek Batulicin melakukan pengecekan debit air Sungai Kusambi di Desa Maju Bersama dan Desa Maju Makmur, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Sabtu (4/1).

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui ketinggian air saat memasuki musim penghujan dengan memastikan wilayah dataran yang lebih rendah aman terhadap luapan air.

“Apabila terjadi hujan, kami selalu siaga turun untuk mengecek dengan melihat keadaan arus air di sungai,” ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki, melalui Kapolsek Batulicin, Iptu Farikin Rois.

Pemantauan kondisi air, kata dia, akan rutin setiap terjadi hujan guna mengantisipasi dengan segera apabila ada kemungkinan terjadinya banjir.

“Hari ini ada dua personel yang kita tugaskan untuk melihat langsung ke lokasi bantaran sungai, dan memastikan debit air masih aman,” sebutnya.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Batulicin dua hari yang lalu, Sungai Kusambi sempat meluap dengan ketinggian sekira 2 meter dari permukaan bibir sungai.

Baca Juga:Sungai Kusambi Meluap, Bhabinkamtibmas Maju Makmur Imbau Warga Selalu Waspada

Baca Juga:Sungai Kusambi Meluap, Supardi Khawatir Banjir Tahun Lalu Terulang

Reporter: Syahriadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner