Tak Berkategori

Achmad Fikry Berharap Dapat Pertahankan Penghargaan WTP

apahabar.com, KANDANGAN – Perintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tercatat sudah enam kali menerima penghargaan opini…

Featured-Image
Bupati HSS H Achmad Fikry memberikan sambutan dihadapan para pejabatnya saat menerima kunjungan tim Entry Briefing BPK RI perwakilan Kalsel. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Perintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tercatat sudah enam kali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keungangan (BPK) RI. Tahun ini, Bupati H Achmad Fikry pun berharap penghargaan serupa dapat dipertahankan kembali.

Harapan itu disampaikan Fikry saat menerima kunjungan tim entry briefing pemeriksaan interim BPK RI perwakilan Kalsel di Pendopo Bupati HSS, Selasa (28/1) lalu.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut BPK-RI perwakilan Provinsi Kalsel atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten HSS tahun anggaran 2019 yang lalu.

"Semoga kita bisa mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali, dengan kualitas yang lebih baik. Di mana dari hasil laporan sekarang angka kemiskinan semakin menurun, pertumbuhan ekonomi meningkat dan pengangguran berkurang,” harap Achmad Fikry.

“Syukur dan terimakasih kepada Kepala BPK-RI perwakilan Prov Kalsel yang selama ini selalu memberikan penguatan-penguatan untuk terus bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Dan dapat mengelola anggaran keuangan, beserta semua potensi yang ada di daerah untuk kesejahteraan masyarakat HSS,” lanjutnya.

Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel, Tornanda Syaifullah mengaku sengaja datang langsung ke HSS, lantaran melihat tingginya antusias Bupati HSS beserta jajarannya dalam menindak lanjuti kesiapannya dalam pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab HSS.

"Di antara Kabupaten yang lain, Kabupaten HSS merupakan kabupaten yang paling tinggi responsifitasnya. Di mana itu juga berpengaruh terhadap kinerja-kinerjanya. Salah satunya terlihat bahwa Kabupaten HSS memperoleh opini WTP selama 6 tahun berturut-turut,” ungkapnya.

“Dan hasil pemeriksaan dari BPK untuk Kalsel yang sudah ditindak lanjuti HSS termasuk yang terbaik, yaitu mencapai 98.19%,” lanjut Tornando Syafullah.

Turut berhadir pada acara tersebut semua Kepala OPD lingkup Pemerintah HSS, Camat se HSS beserta Lurah, Direktur RS dan PDAM, semua Kasubag Keuangan, Bendahara dan pengelola Barang masing-masing OPD HSS.

Baca Juga:Usulan Kecamatan Angkinang di Musrenbang RKPD HSS

Baca Juga:Majukan UKM, Bank Kalsel Kandangan Salurkan Dana Pinjaman Rp 40 miliar

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner