Pemkab Tanah Bumbu

90 Pejabat Tanbu Dilantik, Eka Saprudin Gantikan Almarhum Kursani

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor melantik 90 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor melantik 90Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor melantik 90 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (03/01).

Di antara pejabat yang dilantik adalah Eka Saprudin yang dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sebelumnya Eka menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memang sempat kosong setelah ditinggal Kursani yang meninggal dunia karena sakit pada 12 November lalu.

“Saya siap melaksanakan dan menjalankan amanah baru sebagai Kadisdukpencapil. Rencana ke depan tentunya melaksanakan program-program yang sudah terencana dan meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat terkhusus dalam kepengurusan administrasi kependudukan,” ujar Eka Saprudin, kepada bakabar.com.

Eka pun mengomentari sosok almarhum Kursani yang menurutnya memiliki program yang bagus saat memimpin Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu.

“Beliau orang baik dan beliau layak diberi penghargaan atas dedikasinya kepada Kabupaten Tanah Bumbu. Apa yang menjadi program yang baik dari beliau akan kami teruskan,” kata Eka.

Selain Eka, sejumlah jabatan lainnya juga berubah. Dinas Kesehatan yang sebelumnya dipimpin H. Damrah kini diisi oleh Setia Budi. Sementara H. Damrah kini menempati posisi sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.

Posisi Kepala Dinas Pertanian yang kosong diisi oleh Fauraji Akbar. Sebelumnya Fauraji merupakan Kepala Dinas Perikanan.

Beberapa camat juga ikut bergeser pada pelantikan kali ini. Ferdi Yospi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Simpang Empat kini menduduki jabatan baru sebagai Camat Angsana. Sedangkan Kecamatan Simpang Empat dipimpin oleh Syamsuddin.

“Saya tekankan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme dalam setiap menyusun perencanaan serta program kerja,” kata Bupati Sudian Noor saat melantik para pejabat tersebut.

Sebagai pelayan masyarakat, Sudian Noor meminta kepada semua pejabat agar dapat memberikan pelayanan dengan respon yang cepat, serta menghindari bekerja berdasarkan keinginan, apalagi keinginan pribadi dan sekelompok golongan.

“Bekerjalah dengan berorientasi pada kebutuhan, sehingga outputnya jelas semata-mata untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat luas,” tandasnya.

Baca Juga: 17 Rumah Warga di Desa Hati'if Terendam Banjir

Baca Juga: Sungai Kusambi Meluap, Supardi Khawatir Banjir Tahun Lalu Terulang

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner