Sport

Usai Rebut Emas Brazilian Jiu Jitsu, Heriyadi Bawa Agus Tampil di One Pride MMA

apahabar.com, BANJARMASIN – Mantan atlet gulat Kalsel, Heriyadi sukses merebut emas di ajang kejuaran internasional open…

Featured-Image
Atlet Kalsel Heriyadi rebut emas kejuaraan internasional open Brazilian Jiu Jitsu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Mantan atlet gulat Kalsel, Heriyadi sukses merebut emas di ajang kejuaran internasional open Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) 2019 yang digelar di Jakarta, belum lama ini.

Tercatat, para peserta berasal dari Inggris, India, Amerika, Malaysia, Korea, Brazil, Australia dan lainnya. Heri sendiri partai pamungkas kelas minus 88kg berhasil mengalahkan peserta dari Australia.

Brazilian Jiu-Jitsu merupakan seni beladiri asal Jepang yang lantas dikembangkan di Brazil. Teknik yang dipelajari dalam BJJ terfokus pada pergumulan bawah seperti bantingan, kuncian, dan cekikan.

Meski demikian, BJJ kali ini hanya mengadopsi aturan internasional di mana tidak diperkenankan menggunakan pukulan atau tendangan. Semua pertarungan, praktis hanya menggunakan kategori Newaza atau pergumulan bawah.

img

Foto- Heriyadi (tengah) dan dua atlet Brazilian Jiu Jitsu Kalsel yang tampil di ajang kejuaraan internasional open Jakarta. Foto-Istimewa

Meski terdengar asing, namun di Kalsel sendiri terus digalakan. Heri berharap prestasinya di Brazilia Jiu Jitsu dapat menambah ketertarikan atlet di Banua terjung di olaharaga ini.

“Ke depannya semoga Brazilian Jiu Jitsu banyak disukai masyarakat Kalsel. Karena bagus buat pertahanan diri dan juga selain gulat, BJJ juga berperan penting di dalam bela diri campuran karena menonjol dengan submissionnya (kunciannya),” harap Heri.

Pada ajan tersebut Heri tidak sendiri. Dia tampil bersama dua atlet Kalsel lainnya. Masing-masing Iganisius dan Harry Nugraha. Keduanya juga sukses meraih medali, bronze medal masing-masing dikelasnya.

Heri memang terkenal aktif untuk mengembangkan olahraga bela diri di Banjarmasin. Hari ini dia membawa atlet MMA Banjarmasin tampil di one pride MMA TV One.

“Hari ini kami berangkat ke Jakarta. Kita cuma berdua saja. Saya dan Agus Setia Budi. Rencananya main fight melawan Sutrisno dari Lindu Aji Semarang. Semoga membuakan hasil,” pungkas Heri.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Atlet Sambo Kalsel Sumbang Emas SEA Games 2019

Baca Juga: Pemerintah Naikkan Bonus Peraih Medali SEA Games 2019 Dua Kali Lipat

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner