Kalsel

Sambangi Desa Sepakat, Ini Pesan Aipda Jurnal Pada Warga Binaannya

apahabar.com, BATULICIN – Polsek Mantewe melalui Bhabinkamtibmas Desa Sepakat Aipda Jurnal menyambangi aparatur desa serta masyarakat…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas Desa Sepakat, Aipda Jurnal, rutin berikan imbauan dan berdiskusi bersama warga binaannya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Polsek Mantewe melalui Bhabinkamtibmas Desa Sepakat Aipda Jurnal menyambangi aparatur desa serta masyarakat di wilayahbinaannya.

Jurnal rutin menyampaikan beberapa imbauan serta berdiskusi bersama warga terkait permasalahan yang terjadi pada warganya.

“Paling utama kita selalu ingatkan kepada warga tentang larangan dan bahayanya membakar hutan dan lahan dalam setiap pertemuan,” ujarnya, Sabtu (07/12).

Selain perihal karhutla, Aipda Jurnal juga selalu mengingatkan kepada warga terutama para orang tua agar selalu memantau dan menjaga pergaulan anak-anak mereka.

“Kita selalu imbau kepada orang tua agar selalu memantau kegiatan anak-anak mereka terutama kaum muda. Sekarang banyak didapati penyalahgunaan obat-obatan yang dilakukan anak muda,” tuturnya.

Peran orang tua sangat diperlukan untuk membantu pihak kepolisian dalam menghindarkan anak-anak muda dari pergaulan yang salah.

“Kalau pun ada anak-anak yang salah dalam pergaulan, laporkan kepada kami. Kita akan lakukan pendekatan kepada mereka agar bisa menjadi baik. Dalam hal kebaikan kita tidak perlu berfikir panjang untuk berbicara atau pun melakukan hal tersebut,” tuturnya.

Aipda Jurnal dan seluruh bhabinkamtibmas Polsek Mantewe bertekad untuk selalu melakukan pendekatan kepada warga, khususnya kepada orang tua yang mempunyai anak masih bersekolah agar kiranya dapat bekerjasama untuk memberantas perilaku hal negatif.

Baca Juga: 148 Warga Binaan Rutan Pelaihari Terima Remisi Umum, Satu Dinyatakan Bebas!

Baca Juga:Bripka Rahmadi Rutin Bagikan Sembako Pada Warga Binaannya

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner