Nasional

Resmikan Sekretariat HIPMI, Mardani H. Maming Sebut akan Jadi “Rumah” Pengusaha Muda

apahabar.com BANJARMASIN – Belum lama terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda…

Featured-Image
Mardani H. Maming memberikan sambutan pada saat peresmian Sekretariat BPP HIPMI (13/12). Foto-Istimewa

bakabar.com BANJARMASIN – Belum lama terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming langsung meresmikan sekretariat barunya di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta Selatan. Mardani menyebut sekretariat ini akan menjadi “rumah” bagi para pengusaha muda Indonesia agar dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama.

“Dengan diresmikannya lokasi baru Sekretariat HIPMI di Gedung Sahid Sudirman Center ini, saya harap para pengusaha muda Indonesia dari seluruh daerah dapat saling bersinergi dan berkolaborasi satu dengan lainnya. Karena tidak lain tempat ini adalah 'rumah' bagi kita semua para anggota HIPMI,” ujar Mardani H. Maming pada saat peresmian Sekretariat BPP HIPMI (13/12).

CEO dari Holding Company PT Maming 69 dan PT. Batulicin 69 yang membawahi 55 entitas anak perusahaan ini menambahkan, dirinya juga menempatkan Kantor Sekretariat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Gedung yang sama.

Mardani beralasan, langkah tersebut dimaksudkan agar pengusaha muda Indonesia yang berada di daerah memiliki akses langsung dengan pemerintah daerah yang bersangkutan.

img

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming. Foto-Istimewa

“Kami telah mempersiapkan juga dengan matang bagaimana HIPMI ke depannya, salah satunya dengan menempatkan sekretariat BPP HIPMI yang berdampingan dengan Kantor Sekretariat Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (APKASI). Alasannya adalah agar teman-teman pengusaha muda Indonesia yang dari daerah seperti saya, bisa mendapatkan akses langsung dengan pemerintah daerahnya masing-masing. Dengan ini, maka kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah akan dapat berjalan lebih strategis,” tambahnya.

Mardani H. Maming yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan ini menginginkan terciptanya iklim yang penuh sinergi, kolaborasi, dan kebersamaan.

“Sebagai pengusaha muda Indonesia, kita harus berkontribusi, turut membantu Presiden Jokowi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Kepengurusan baru ini tidak mudah, yaitu harus melanjutkan tongkat estafet kesuksesan kepengurusan periode kemarin yang dapat dilihat dari dilantiknya bang Bahlil menjadi Kepala BKPM. Untuk itu kita harus saling support untuk HIPMI yang semakin baik,” tutupnya.

Baca Juga:Hipmi Dukung Perkuat Pasar Domestik Minyak Sawit

Baca Juga: Dukung Inpres Jokowi, Hipmi Minta Menteri Tak Seenaknya Buat Regulasi Baru

Baca Juga: Diskriminasi Sawit Indonesia, Hipmi Dukung Jokowi Protes Eropa

Baca Juga: Hipmikindo Banjarbaru Gelar Pelatihan Sasirangan di Argo Edu Park Bumi Tangi

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner