Pemkab Tanah Bumbu

Peringati HUT ke-20, Anggota DWP Tanbu Diminta Tingkatkan Kualitas

apahabar.com, BATULICIN – Puncak HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu ke-20 digelar di Gedung…

Featured-Image
DWP Tanbu memperingati puncak HUT ke-20 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Puncak HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu ke-20 digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Senin (23/12).

Peringatan bertajuk “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai Mitra Strategi Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam sehat, pasar murah, khitanan massal dan penyerahan santunan kepada anak yatim dan jompo.

“Pada usia ke-20 tahun ini, DWP telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar dan telah diberi petunjuk serta kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini,” ujar Ketua DWP Tanbu, Hj Mulyawati Rooswandi, saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tamasya.

Seluruh anggota DWP Tanah Bumbu juga diajak untuk berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota DWP. Hal itu dilakukan agar anggota DWP dapat bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi DWP.

“Sehingga lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, yang juga Dewan Penasehat DWP, mengharapkan agar organisasi itu DWP mampu menjadi pilar pendorong untuk meningkatkan perannya dalam upaya mencerdaskan kaum perempuan dan masyarakat yang ada di Bumi Bersujud.

Karena menurut Rooswandi, DWP memegang peranan penting dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kaum perempuan di kancah ketahanan keluarga dan bangsa.

“DWP sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia sudah selayaknya mengambil peran strategis dan peran aktif dalam konstelasi pembangunan nasional,” kata Rooswandi.

Baca Juga: Lomba Masak Meriahkan Puncak Peringatan HUT DWP Ke-20 di Tanbu

Baca Juga: DWP Tanbu Serahkan Bantuan kepada Anak Yatim Piatu

Baca Juga: Pulau Burung dan Pulau Suwangi Dinilai Dapat Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Baca Juga: HUT DWP ke-20, Ratusan Anak di Tanbu Ikut Sunatan Massal

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner