Kalsel

Perayaan Malam Tahun Baru di Balangan, 134 Personel Diterjunkan

apahabar.com, PARINGIN – Perayaan malam tahun baru 2020 di Balangan, sebanyak  134 personel gabungan dikerahkan untuk…

Featured-Image
AKBP Nur Khamid saat memantau Pospam bersama Bupati Balangan H. Ansharuddin. Foto-istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Perayaan malam tahun baru 2020 di Balangan, sebanyak 134 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan, supaya kondusif.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengatakan, personil gabungan tersebut pihaknya dibantu TNI dan instansi terkait, dalam menjaga kelancaran dan keamanan perayaan malam tahun baru 2020.

Ia mengimbau kepada masyarakat Bumi Sanggam, dalam menyambut tahun baru agar tidak melakukan konvoi atau balapan liar yang akan berdampak buruk baik diri sendiri maupun lainnya.

“Jangan sampai di malam tahun baru kita menyikapinya dengan foya-foya, seperti pesta kembang api, mabuk-mabukan, dan sebagainya,” jelas Nur Khamid, saat memantau Pospam bersama Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Menurutnya, hal tersebut sangat merugikan terhadap masyarakat. "Mari kitabersama- sama menyikapi pergantian tahun baru dengan mengisi kegiatan yang positif serta bermanfaat,” tuturnya.

Bupati Balangan, H Ansharuddin menyampaikan, pemerintah daerah mengisi malam tahun baru dengan salat magrib berjemaah, kemudian salat hajat serta salat isya, diteruskan tausiah, dan doa-doa.

"Mudah-mudahan Bumi Sanggam tetap dalam keadaan aman dan tentram," tutur Bupati Balangan.

Ia berharap kepada semua masyarakat Balangan, khususnya daerah perkotaan agar sama-sama menjaga keamanan, ketertiban saat merayakan pergantian malam tahun baru.

Baca Juga:Polres Balangan Tekan Tindak Pidana 4 Persen Selama 2019

Baca Juga:24 Anggota Panwascam di Balangan Dilantik

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner