Tak Berkategori

Libur Nataru: Pesawat Naik, Tiket Bioskop di Banjarmasin juga Melonjak

apahabar.com, BANJARMASIN – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru harga tiket pesawat naik. Hal itu sudah umum…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-kolase INFOPERBANKAN.COM, rebelcircus.com

bakabar.com, BANJARMASIN -Memasuki libur Natal dan Tahun Baru harga tiket pesawat naik. Hal itu sudah umum terjadi pada musim-musim ini sebab menjadi puncaknya perjalanan pesawat. Maskapai pun sering menaikkan harga tiketnya di musim liburan seperti ini.

Seperti libur Natal dan Tahun Baru 2020 saat ini sejumlah maskapai sudah menaikkan harga tiketnya.

Terbaru, pantauanbakabar.com,Rabu (25/12) harga tiket pesawat kelas ekonomi yang berangkat dari Banjarmasin tujuan Jakarta dijual paling murah Rp 1,1 juta. Harganya akan terus naik hingga malam Tahun Baru menjadi Rp1,4 juta.

Sementara itu dari keberangkatan sama menuju Surabaya harga tiket pesawat dijual rata-rata di kisaran Rp900 ribu. Harga tersebut terbilang akan naik hingga awal tahun.

Hal yang sama juga terjadi pada penerbangan Banjarmasin tujuan Balikpapan, harga tiket pesawat dijual rata-rata Rp900 ribu.

Sementara itu, PT Angkasa Pura II (Persero) memperkirakan sampai akhir 2019 melayani 90,5 juta penumpang untuk 16 bandara yang dikelolanya di seluruh wilayah Indonesia. Angka ini turun 18% dibandingkan periode tahun 2018 yang sebanyak 112 juta penumpang.

Artinya, AP II kehilangan sekitar 21,5 juta penumpang tahun ini. Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan hal itu terjadi lantaran turbulensi atau pergoncangan dunia penerbangan di Indonesia sepanjang tahun 2019.

“Dengan resmi kita memperkirakan akibat dari turbulensi, pergerakan penumpang kita menurun 18% jadi 90,5 juta,” tutur Awal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Selain harga tiket yang melonjak, harga tiket nonton di bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin pun tak mau kalah.

Saat Natal, sejumlah tiket film seperti "Spies in disguise", "Knives Out", "Jumanji: The Next Level", "Star Wars"," Imperfect" dan film "Habibi Ainun 3" pun ikut naik. Rata-rata harga tiket yang dijadwalkan tayang pukul 11 – 12 Wita itu dijual Rp75 ribu.

Meski mengalami kenaikan, berdasarkan pantau bakabar.com dari aplikasi pembelian tiket bioskop online terlihat sejumlah tiket sudah dibeli penonton.

Di Banjarmasin sendiri harga tiket bioskop di jual dua kali lipat dari kota-kota pulau jawa lainnya. Seperti dari Senin hingga Kamis dijual Rp50 ribu, Jumat Rp 60.000, Sabtu, Minggu dan tanggal merah: Rp75 ribu.

Baca Juga: Pertamina Gandeng Komunitas Mobil Jajal Tol Sumatera Gunakan Pertamax

Baca Juga: Dolar Berubah Tipis di Perdagangan Jelang Libur Natal

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner