Nasional

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Sudah Bisa Dilihat

apahabar.com, JAKARTA – Para pelamar yang telah memasukkan berkas lamaran CPNS 2019 sudah bisa melihat hasil…

Featured-Image
Ilustrasi seleksi CPNS. Foto-Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA – Para pelamar yang telah memasukkan berkas lamaran CPNS 2019 sudah bisa melihat hasil pengumuman seleksi administrasinya sejak Kamis (12/12) atau hari ini.

Plt Kepala Biro Humas BKN, Paryono menyebutkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS tersebut diagendakan berlangsung hingga 16 Desember mendatang.

"Keputusan Panselnas melalui Surat Kepala BKN tersebut, terjadwal pengumuman seleksi administrasi sudah mulai dilakukan hari ini. Silakan pelamar dapat mulai melihat pengumuman hasil administrasi di portal SSCASN dan website masing-masing instansi," terang Paryono dalam siaran persnya.

Paryono menambahkan bahwa penutupan pendaftaran daring (online) di beberapa instansi terakhir dilakukan pada 10 Desember.

Paryono mengingatkan bahwa pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada seleksi administrasi dapat menyampaikan masa sanggah maksimal 3 (tiga) hari pascapengumuman seleksi administrasi.

Kemudian instansi dapat mengumumkan kembali maksimal 7 (tujuh) hari setelahnya. "Perlu diketahui masa sanggah bukan waktu untuk memperbaiki kesalahan saat pendaftaran, silakan siapkan dokumen/berkas yang valid ketika melakukan sanggahan ke instansi," imbaunya.

Untuk total pelamar seleksi CPNS tahun ini, terhitung ada 4.197.218 pelamar telah submit pendaftaran dari total 4.433.029 yang mengisi formulir.

Selain itu BKN sudah mengumumkan bahwa pelamar sudah dapat melihat total pelamar yang submit pada setiap formasi di menu info lowongan dalam portal https://sscndata.bkn.go.id/spf mulai tanggal 11 Desember 2019 pukul 11.00 Wita.

img

Jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2019. Foto-bkn.go.id

Baca Juga:6 Pelamar CPNS Disabilitas Batola Bertarung di Jalur Umum

Baca Juga:Puluhan Pelamar CPNSD Batola Berpeluang Lulus Mudah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner