Kalsel

Hari Jadi Korpri, Sekda: Korpri Harus Tetap Berinovasi

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar upacara peringati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem menyampaikan amanat Presiden RI pada hari jadi Korpri ke 48. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar upacara peringati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (2/12).

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem yang menjadi inspektur upacara menyampaikan beberapa amanat dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Penekanan berada pada sebuah perubahan yakni agar birokrasi selalu berinovasi namun tetap mengikuti prosedurnya,” ujarnya.

Dia mengingatkan adanya persaingan antar negara di revolusi industri 4. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

“Persaingan antarnegara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya,” ucapnya.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.

“Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” tutur Rooswandi.

Rooswandi juga mengingatkan Korpri untuk tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

“Saya selalu ingatkan, kita harus kurangi seremonial yang rutinitas dan lebih tingkatkan produktivitas dan orientasi hasil. Tugas birokrasi adalah pastikan pelayanan rakyat terlayani,” tegasnya.

Baca Juga:Sering Macet, Ruko Dekat Jembatan Antasan Kecil Timur II Akhirnya Dibongkar

Baca Juga:Mobil Satlantas Polres Tala Terlibat Kecelakaan Beruntun di Nusa Indah

Reporter: Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner