Nasional

Hari Ini Jokowi Resmikan Jalan Tol Layang Japek

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated…

Featured-Image
Jalan Tol Jakarta-Cikampek eleveted II sepanjang 38 kilometer dimulai dari Kilometer 10 simpang susun (SS) Cikunir hingga berakhir di kilometer 48 Karawang Timur. Foto – Antara/Humas Korlantas Polri

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II pada Kamis (12/12) siang ini.

Dalam peresmian jalan tol tersebut Jokowi akan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Jalan tol tersebut nantinya dibuka untuk mendukung arus lalu lintas saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kami infokan Kamis (12/11) akan diresmikan jalan tol layang Jakarta-Cikampek oleh bapak Presiden Joko Widodo yang turut dihadiri bapak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono,” ujar Humas Kementerian PUPR melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/12).

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan tol layang Jakarta-Cikampek telah siap dan dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis 12 Desember.

Kesiapan peresmian tol itu tersebut disampaikan Menteri PUPR setelah melakukan peninjauan dan pemeriksaan lapangan terhadap Tol Layang Jakarta-Cikampek yang turut dihadiri Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Dirjen Cipta Karya Danis Sumadilaga, Direktur Utama Waskita Karya dan Direktur Utama Jasamarga Jalan Layang Cikampek.

Pembukaan jalan tol Jakarta-Cikampek sepanjang 38 km tersebut akan diberlakukan gratis hingga libur Natal dan Tahun Baru 2020 usai.

Dengan adanya penambahan tol layang Jakarta-Cikampek, akan sangat membantu mengurangi kemacetan yang akan memangkas pula waktu tempuh Jakarta-Bandung dan sekitarnya, serta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saat ini para pengguna sedang menunggu skema tarif tol. Diharapkan tarif tol disesuaikan dengan tujuan utama, yakni mendorong distribusi barang dan jasa, serta mendorong produktivitas.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Tol Sumatera Sepanjang 189 Km

Baca Juga: Akhir 2019 ditargetkan Rampung, Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Tersisa Jembatan

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner