Kalsel

Hanya Dalam Sehari, Dua Truk Renggut Nyawa Kades dan Ojek

apababar.com, MARABAHAN – Dalam hitungan jam, dua pengendara sepeda motor menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang…

Featured-Image
Setelah menyeret motor seorang tukang ojek, truk juga terbalik dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Gubernur Syarkawi. Foto-Istimewa

apababar.com, MARABAHAN – Dalam hitungan jam, dua pengendara sepeda motor menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk di Barito Kuala.

Kejadian pertama di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 21 Desa Anjir Muara Lama Kecamatan Anjir Muara, Rabu (11/12), sekitar pukul 21.00 Wita, menewaskan Rustam Effendi (52).

Kepala Desa Maluen Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, tersebut menabrak truk tronton bernomor polisi W 8775 NA yang dikemudikan Ardiansyah.

“Sebelum terjadi tabrakan, Ardiansyah sebenarnya sedang dalam perjalanan dari arah Banjarmasin menuju Kapuas,” jelas Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno melalui Kasat Lantas AKP Faisal Amri Nasution.

Setibanya di tempat kejadian, pengemudi truk yang beralamat di Kompleks Purna Sakti Jalur Utama RT 29 Kecamatan Banjarmasin Barat itu lantas berputar arah.

Ketika truk sudah berbalik arah dan parkir di bahu jalan, tiba-tiba korban yang datang dari arah Kapuas menggunakan motor Honda Vario berplat KH 5803 BY, langsung menabrak belakang truk.

“Akibat tabrakan tersebut, korban mengalami luka serius. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Moch Ansyari Saleh Banjarmasin, nyawa korban tak dapat diselamatkan,” beber Faisal.

Meski jalanan lurus, penerangan di sekitar tempat kejadian kurang memadai. Diyakini korban tidak menyangka terdapat truk yang parkir di bahu jalan.

Hanya berselang 8 jam, tepatnya sekitar pukul 05.30 Wita, kecelakaan pemotor dengan truk juga terjadi di Jalan Gubernur Syarkawi Desa Semangat Karya Kecamatan Alalak, Kamis (12/12).

Insiden ini menyebabkan seorang tukang ojek bernama Samsuri (64), meninggal dunia di tempat. Sementara sepeda motor Yamaha Jupiter Z berplat DA 3562 MT milik korban, hancur berkeping-keping akibat terseret di bawah truk.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Sat Lantas Polres Batola, korban dalam perjalanan dari arah Banjarbaru.

Kemudian warga Jalan Handil Bakti RT 09 Kecamatan Alalak ini, berpapasan dengan dump truck Mitsubishi berplat AG 8072 AY yang dikemudikan Fadli.

“Namun tiba-tiba truk berwarna kuning tersebut oleng ke kanan, sehingga tabrakan pun tidak terhindarkan. Korban terhantam badan truk dan meninggal dunia di tempat kejadian,” tandas Faisal.

Meski membuat kelalaian yang menyebabkan nyawa orang lain melayang, pengemudi truk diidentifikasi sehat.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir Bandang di Kotabaru

Baca Juga: Polsek Banjarmasin Tengah Selidiki Temuan Mayat Pengemudi Ojol di Kamar Kos

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner