Kalsel

“Bergerak Bersama Untuk Sesama” Kumpulkan Dana Rp57 Juta Lebih untuk Pulau Sebuku

apahabar.com, BATULICIN – Sejumlah komunitas, organisasi, beserta insan media di Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana…

Featured-Image
“Bergerak Bersama Untuk Sesama” kumpulkan dana untuk Pulau Sebuku. Foto – apahahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN - Sejumlah komunitas, organisasi, beserta insan media di Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru.

Mengusung tema "Bergerak Bersama Untuk Sesama" penggalangan dana yang mereka lakukan selama 4 hari sukses dilaksanakan.

"Alhamdulillah, selama 4 hari penggalangan dana, kami yang tergabung dari media, komunitas serta organisasi sukses dan berhasil mengumpulkan bantuan dana sebesar Rp 57.066.500," ujar Ketua Koordinator Pelaksana, Abdul Jabar Rajib, Senin (02/12).

Selain bantuan uang tunai, banyak juga bantuan logistik berupa kebutuhan pokok berupa makanan dan perlengkapan umum yang terkumpul.

“Ada beras, mie instan, popok bayi, alat masak, alat tulis, tikar, kasur dan lainnya yang diberikan para dermawan untuk disalurkan ke Pulau Sebuku,” tuturnya.

Penggalangan dana resmi ditutup pada Minggu (01/12) malam, sekaligus pemberangkatan bantuan langsung ke Pulau Sebuku, Kotabaru dengan menggunakan tiga unit mobil, salah satunya mobil truk Kodim 1022 Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah kegiatan penggalangan dana bernama ‘Gerakan Bersama Untuk Sesama’ ini sukses kami laksanakan. Terimakasih kepada semuanya, baik itu tim pelaksana maupun donatur dan para dermawan yang telah memberikan bantuannya untuk saudara kita di Pulau Sebuku,” paparnya.

Baca Juga:Keluarga Desa Kersik Putih Gandeng TNI AL Distribusikan Bantuan ke Sebuku

Baca Juga:IOF, JTC, dan BAT Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner