Sport

Tiru SEA Games, Basketball Paman Birin Cup 2019 Hadirkan Olahraga 3×3

apahabar.com, BANJARMASIN – Festival Basketball Paman Birin Cup 2019 menghadirkan warna berbeda. Meniru ajang SEA Games,…

Featured-Image
Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Siswansyah melakukan shooting bola basket sebagai tanda diresmikannya Festival Basketball Cup Paman Birin tahun 2019. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Festival Basketball Paman Birin Cup 2019 menghadirkan warna berbeda. Meniru ajang SEA Games, turnamen ini mengusung gaya permainan basket 3×3.

“3×3 mungkin di Kalsel hampir baru. Kalau basketball biasa, rules and place-nya biasa juga. Jadi ini untuk lebih memeriahkan para penggemar basket,” ucap Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi usai pembukaan turnamen di Lapangan Basket Patung Bekantan Banjarmasin, Kamis (28/11) sore.

Mempertandingkan 3 kategori permainan yang diikuti pelajar SMA/SMK putera dan puteri, mahasiswa, serta umum. Sebanyak 119 tim, terdiri dari 43 tim kategori SMA, 18 di antaranya adalah tim putri. 16 tim kategori mahasiswa serta 42 tim kategori umum.

Pertandingan berlangsung hingga 1 Desember mendatang. Seluruh tim akan memperebutkan total hadiah sebesar 60 juta rupiah. “Kita ingin melihat sebanyak mungkin bagaimana permainan para calon-calon atlet kita untuk membentuk tim basketball yang solid. Karena ini termasuk baru,” harap Fitri.

Menariknya kata dia, permainan ini berlangsung cepat. Sistem kejar poin antar pemain menjadikan pertandingan ini semakin menarik.

Mengetahui minat atlet muda Kalsel yang semakin tinggi, gubernur Kalsel yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Siswansyah mengapresiasi munculnya generasi muda olahraga di Banua.

“Paman Birin sebagai kepala daerah. Beliau berkewajiban untuk membina semua cabang olahraga yang ada di Kalsel. Salah satunya basketball ini, yang juga sering mengharumkan Banua,” ucap Siswansyah.

Bukan kali pertama, memang even olahraga mendapat dukungan penuh dari orang nomor satu di Kalsel tersebut. Sebelumnya, Paman Birin juga gencar menjaring atlet-atlet muda lewat cabor lainnya seperti Futsal, Karate, Catur dan lainnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito vs PSS, Garansi Tampil Beda

Baca Juga: Kisah Kesetiaan Suporter, Terbang dari Laos Demi Dukung Timnas Indonesia

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner