Politik

Sibuk, Paman Birin dan Denny Kompak Absen di Nasdem

apahabar.com, BANJARMASIN – Sahbirin Noor dan Denny Indrayana kompak absen saat pemaparan visi-misi bakal calon gubernur…

Featured-Image
Para bakal calon peserta di Pilgub Kalsel memaparkan visi-misi mereka di Sekretariat Nasdem Kalsel, Sabtu sore. Foto-apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Sahbirin Noor dan Denny Indrayana kompak absen saat pemaparan visi-misi bakal calon gubernur di Sekretariat Nasdem Kalsel, Sabtu (02/11) sore. Pantauan bakabar.com, hanya lima bakal calon hadir.

Visi-misi mereka sampaikan di hadapan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) partai besutan Surya Paloh itu.

“Ya, baru saja tadi kita mendengarkan pemaparan visi-misi bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem,” ucap Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, Guntur Prawira.

Lima bakal calon yang hadir mayoritas adalah calon wakil gubernur. Yakni, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Sofwat Hadi, Martinus, Rosehan Noor Bachri, dan salah seorang tokoh masyarakat Kalsel.

“Di sana ada dua orang sebagai bakal calon gubernur dan tiga orang sebagai bakal calon wakil gubernur,” jelas Guntur.

Sayangnya, terdapat 2 bakal calon gubernur Kalsel yang absen dalam pemaparan visi-misi itu. Tak lain adalah Paman Birin, sapaan Sahbirin, dan Denny.

“Keduanya izin lantaran ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan,” tegasnya.

Meski begitu, berkas keduanya akan menyusul dan diserahkan langsung ke DPP Partai Nasdem. Untuk kemudian akan dilakukan verifikasi berkas.

Selanjutnya, seluruh nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel yang terdaftar akan dipilih langsung oleh NasDem pusat. Namun begitu, Nasdem mesti melakukan survei elektabilitas bakal calon yang bersangkutan terlebih dulu.

“Nanti DPP akan melakukan survei elektabilitas bakal calon yang bersangkutan. Semua akan ditetapkan pusat secara langsung,” pungkasnya.

Baca Juga: Hadapi Paman Birin, Denny Dinilai Butuh Sokongan Habib

Baca Juga: Paman Birin 'Diam-diam' Ambil Formulir ke Gerindra, Mungkinkah Sinyal Koalisi?

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner