Sport

Shoto-Kai Kalsel Gelar Gashuku di Makodim 1022/TNB

apahabar.com, BATULICIN – Pengurus Provinsi Shotokan Karate-Do Indonesia (Shoto-Kai) Kalimantan Selatan mengadakan Gashuku di Makodim 1022…

Featured-Image
Para karateka Shoto-Kai saat mengikuti Gashuku dan ujian kenaikan tingkat serta ujian penyetaraan di Makodim 1022/TNB. Foto – apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Pengurus Provinsi Shotokan Karate-Do Indonesia (Shoto-Kai) Kalimantan Selatan mengadakan Gashuku di Makodim 1022 Tanah Bumbu.

Gashuku yang dalam bahasa Jepang berarti belajar dan menginap adalah sebuah kegiatan belajar sambil menginap di satu tempat tertentu.

Kegiatan Gashuku ini diikuti oleh 112 orang bertujuan untuk menyambut ujian kenaikan tingkat serta ujian penyetaraan yang dilangsungkan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 9-10 November 2019.

“Ada 112 orang yang mengikuti Gashuku sebagai salah satu tahap yang wajib diikuti oleh para karateka yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat (sabuk),” ujar Pelaksana Ujian, Senpai Horensyah, kepadabakabar.com, Minggu (10/11) pagi.

Melalui Gashuku ini, ia berharap para peserta dapat mengembangkan sifat kejujuran (Gi), keberanian (Yuu) dan sopan santun (Rei), sehingga kemudian akan lahir para karateka yang positif (Seishin) dan memiliki semangat tinggi (Seiki).

“Melalui ini kita secara bersama akan memajukan Karate-Do di Kalimantan Selatan yang bermartabat, berkualitas dan berdaya saing tinggi di kancah lokal, nasional hingga internasional,” ujarnya.

Baca Juga: 32 Sekolah Adu Gengsi di bakabar.com Futsal Tournament

Baca Juga: SMKN 2 Banjarmasin Bersikukuh Tambah Koleksi Juara di bakabar.comFutsal Tournament

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner