Tak Berkategori

Rilis Single “Rimba Membara”, Band Indie Banjarmasin Kritik Pelaku Pembakar Hutan

apahabar.com, BANJARMASIN – Band independen asal Banjarmasin, Muram, merilis single “Rimba Membara” di Youtube. Single tersebut…

Featured-Image
Muram, band indie asal Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Band independen asal Banjarmasin, Muram, merilis single “Rimba Membara” di Youtube. Single tersebut diluncurkan sejak Senin, (04/11) kemarin.

Seperti namanya, Rimba Membara memang terlihat muram. Layaknya band-band bergenre hard rock, lagu berdurasi 3 menit 21 detik itu diisi dengan riff gitar yang berat dengan nuansa yang suram.

Sementara liriknya sangat jelas dan gamblang bercerita tentang bahaya dan dampak dari kebakaran lahan dan hutan yang sampai saat ini masih menjadi momok menakutkan masyarakat di Kalimantan. Video klip yang dibuat pun terlihat sejalan dengan tema besar yang diusung band tersebut.

Gorey, sang vokalis, bercerita tentang lagu Rimba Membara. Lagu itu dibuat karena ia dan personel Muram merasakan secara langsung akibat dari pembakaran hutan.

“Bisa ngebayangin gak, orang yang asmanya makin parah akibat asap, anak kecil, dan balita. Atau mungkin malah ada tabrakan dikarenakan terbatasnya pandangan gara-gara asap,” katanya, kepada bakabar.com, Selasa (05/11).

Gorey menyebut musik yang diusung band-nya masih dalam genre rock. “Di lagu rimba membara mungkin rada terdengar stoner rock, rock tempo lambat dengan riff-riff gitar mengigit,” jelasnya.

Sementara pada lagunya yang lain yakni “Persiapan”, kental dengan unsur punk rock dan hardcore yang memacu adrenaline. “Kami akan eksplor seluasnya dan semampu kami,” katanya.

Lalu, bagaimana Gorey memandang persaingan musik rock di tengah demam “musik kopi dan senja” serta musik “ambyar” Didi Kempot yang sedang digandrungi banyak orang?

“Tentang itu kami kembalikan pada pendengar. Kami yakin masih banyak yang nyari musik rock di antara keambyaran ini. Yang pasti kami terus bergerak. Mohon dukungannya,” tandasnya.

Sejak dirilis dini hari Senin, 4 November 2019, Rimba Membara telah ditonton 776 views. Pencapaian yang cukup lumayan untuk band independen yang memiliki keterbatasan dalam hal promosi.

Di Banjarmasin, band beranggotakan Gorey (Vokal), Feri (Bass), Paboesky (Gitar), dan Aulia (Drum) tercatat telah malang melintang di dunia musik kota Banjarmasin bersama band mereka terdahulu: the Rindjink, Dead Bunny, Rock N Roll Jahat!, dan Carantivore.

Baca Juga: Alasan GIGI Rilis Album dalam Format Kaset Pita

Baca Juga: Unik, Coldplay Promosikan Album Baru Lewat Iklan Baris Koran

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner