Tak Berkategori

Masuk Reakreditasi, UPT Puskesmas Sei Cuka Ditinjau Bupati

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta, meninjau UPT Puskesmas Sei Cuka, Kecamatan Kintap,…

Featured-Image
Sukamta saat meninjau pasca re-akreditasi UPT Puskesmas Sei Cuka, Kecamatan Kintap, Sabtu (16/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta, meninjau UPT Puskesmas Sei Cuka, Kecamatan Kintap, Sabtu (16/11) kemarin. Itu setelah puskesmas tersebut masuk reakreditasi.

Dalam reakreditasi, Puskesmas Sei Cuka dinilai tim surveior dari Kementerian Kesehatan beranggotakan 3 orang, yakni dr. Sovie Haryanti, dr. Dina Dariana, dan Bety Sunarisasi. Penilaian dilaksanakan pada 13 hingga 17 November 2019.

Tim surveior mengharapkan agar bangunan puskesmas dipelihara dengan baik, lalu dilakukan penambahan Infrastruktur penunjang kesehatan dan selalu memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat.

Sukamta yang melakukan peninjauan didampingi Camat Kintap, Eko Trianto, Kabid Pencegahan dan Pengendali Penyakit Dinkes Tala, Antonius Jaka, Kepala UPT Puskesmas Kintap, Endik Arifianto dan Kades se-Kintap.

Menurut Sukamta melalui proses akreditasi, UPT Puskesmas Sei Cuka dapat menjadi puskesmas tanggap dan selalu dapat melayani masyarakat yang berobat agar penanganan yang dilakukan maksimal.

Bupati juga mengharapkan agar pada 2021, semua puskesmas di Kabupaten Tala bisa menjadi bagian dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Baca Juga:"Si Monik" Curi Perhatian di Pameran Politeknik Negeri Tala

Baca Juga:AKBP Sentot Tinggalkan Tala, Sukamta Sampaikan Salam Perpisahan

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner