Sport

Lorenzo Pensiun dari MotoGP

apahabar.com, VALENCIA – Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP. Keputusan itu dia umbar pada sesi jumpa…

Featured-Image
Jorge Lorenzo. Foto-Istimewa

bakabar.com, VALENCIA – Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP. Keputusan itu dia umbar pada sesi jumpa pers di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Kamis (14/11) malam pukul 22.00 Wita.

“Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pebalap; balapan pertama Anda, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun,” kata rider berusia 32 tahun tersebut.

“Seperti yang Anda sudah bayangkan sebelumnya, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba saatnya bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP,” sambungnya.

Keputusan itu tentu saja tak lepas dari rangkaian musim terburuk. Lorenzo diterpa serangkaian cedera.

Cedera tulang punggung di MotoGP Jerman pada 7 Juli membuat performanya terus menurun. Jangankan naik podium, dia bahkan tak pernah menembus posisi 10 besar dari 18 seri.

Rumor pensiun Lorenzo sebenarnya sudah santer tersiar sejak beberapa bulan terakhir. Pebalap yang dijuluki X-Fuera itu bahkan sempat dikabarkan memutuskan pensiun pada tengah musim MotoGP 2019.

Musim ini Lorenzo hanya mampu meraih 25 poin dari 18 balapan seri MotoGP 2019 dan berada di peringkat 19 klasemen.

Catatan tersebut menjadi pencapaian terburuk Lorenzo di sepanjang karier MotoGP. Direktur Dorna Carmelo Ezpelata bahkan tak segan memberi saran agar Lorenzo pensiun.

Johann Zarco menjadi kandidat terkuat menggantikan tempat Lorenzo. Zarco saat ini berstatus menganggur usai dipecat KTM di seri ke-13 atau setelah MotoGP San Marino.

Sebelumnya Zarco dan KTM memutuskan kontrak lebih cepat dari durasi sebelumnya dua musim balapan.

Baca Juga: Menuju Delapan Besarbakabar.comFutsal Tournament, SMK Maestro Genjot Stamina

Baca Juga: Bidik Final bakabar.com Futsal Tournament 2019, SMKN 2 Banjarbaru Wajib Konsisten

Sumber: cnnindonesia
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner