Pemko Banjarbaru

Komitmen Pemkot Banjarbaru Layani Masyarakat Melalui Gerai Pelayanan Publik

apahabar.com, BANJARBARU – September lalu, Pemerintah Kota Banjarbaru telah meresmikan Gerai Pelayanan Publik. Gerai tersebut dibangun…

Featured-Image
Apel gabungan Pemkot Banjarbaru, Senin (4/10) pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – September lalu, Pemerintah Kota Banjarbaru telah meresmikan Gerai Pelayanan Publik.

Gerai tersebut dibangun sebagai inovasi pelayanan yang dirancang untuk memberi akses lebih luas kepada masyarakat agar memperoleh pelayanan prima dan berkualitas.

“Sehingga masyarakat bisa terlayani secara efisien dan efektif,” ucap Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru,Said Abdullah,di sela upacara gabungan, Senin (4/10) pagi.

Menurutnya, gerai itu akan menjadi cikal bakal mal pelayanan publik yang disiapkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Banjarbaru.

Sejauh ini, terdapat 3 instansi di lingkup Banjarbaru dan 9 instansi vertikal yang telah bergabung di Gerai Pelayanan Publik Terpadu Banjarbaru.

Sejumlah instansi tersebut antara lain, Polresta, Samsat, Kantor Pos, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Bank Kalsel, BRI, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

“Ke depannya gerai ini semakin besar dan menjadi mal, sehingga menjadi one stop building. Berbagai layanan dapat terpenuhi, sehingga tak perlu repot mengurus ke berbagai tempat,” harapnya.

Sebagai tindak lanjut program itu, pada apel gabungan tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Polresta Banjarbaru, UPPD Banjarbaru, BRI Cabang Martapura, Kantor Pos Banjarbaru, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banjarbaru, dan BPJS Banjarmasin.

“Kesepakatan kerjasama ini merupakan upaya bersama untuk memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: Hadiri Forum Posyandu Ceria, Ririen Serahkan Kain Sasirangan

Baca Juga: Strategi Pemkot Banjarbaru Minimalkan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak

Reporter: Muhammad Robby
Editor : Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner