Tak Berkategori

Klaim Kelola Sampah dengan Baik, Sukamta Optimistis Raih Adipura

apahabar.com, PELAIHARI – Melalui pengelolaan sampah yang baik, Pemkab Tanah Laut merasa optimistis meraih Piala Adipura…

Featured-Image
Pemkab Tanah Laut optimistis meraih Piala Adipura tahun ini. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Melalui pengelolaan sampah yang baik, Pemkab Tanah Laut merasa optimistis meraih Piala Adipura tahun ini.

Hal itu dikemukakan Bupati Tala, H Sukamta, ketika menerima kedatangan Tim Penilai Adipura 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin (11/11) kemarin.

Saat itu Sukamta didampingi Pjs Sekda M Darmin, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Akhmad Khairin, serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Riyadi.

"Kita sampaikan kebijakan tentang pengelolaan sampah di Tala, juga ada peraturan bupati tentang pengurangan sampah plastik, di mana seluruh retail di Tala tidak lagi menggunakan kantong plastik," jelas bupati.

Menurut Sukamta, penilaian Adipura bukan sekadar tentang kebersihan dan kerapian kota saja, tetapi bagaiamana pemda melakukan pengelolaan sampah. Saat ini, pria yang kerap disapa Kamta itu sudah sedang fokus mengembangkan bank sampah.

"Bank sampah jadi fokus kita, karena selain bagus untuk pengelolaan sampah, juga bisa membuat sampah memiliki nilai ekonomis," imbuhnya.

Berkaitan dengan Adipura, Sukamta mengimbau kepada seluruh masyarakat Tala agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta melakukan pengeloaan sampah dengan memilah dan memanfaatkan kembali.

Baca Juga: Tak Cuma Masukan, Sukamta Minta Veteran Aktif Berikan Kritik

Baca Juga: Bareng Warga Batu Tungku, Sukamta Peringati Maulid Nabi

Baca Juga:RSUD KH Mansyur Kintap Menjadi BLUD

Baca Juga: Di Manunggal Tuntung Pandang Sukamta Sampaikan Kabar Gembira

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner