Kalsel

Ingin Tahu Polisi, Siswi Tunanetra Ini Raba Baju Dinas AKBP Nina Rahmi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pagi itu, Selasa (26.11) suasana Rumah Polisi Sahabat Anak di Taman Edukasi Lalu…

Featured-Image
Siswi Tunanetra Ini Raba Baju Dinas AKBP Nina Rahmi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pagi itu, Selasa (26.11) suasana Rumah Polisi Sahabat Anak di Taman Edukasi Lalu Lintas tengah menyelenggarakan kegiatan belajar sembari bermain seperti layaknya di kelas.

Puluhan anak-anak yang masih sangat polos itu tampak melakukan canda tawa, sembari mendengarkan arahan salah satu guru sekolah luar biasa dari Yayasan Pendidikan Luar Biasa Banjarmasin.

Tak berlangsung lama, seorang polisi wanita lengkap dengan seragam dinasnya hadir diantara mereka. Bersama sejumlah anggotanya, ia datang sembari membawa alat peraga lalu lintas.

Seorang polisi wanita itu rupanya Kasubdit Kamsel yang bertugas di bagian Lalu Lintas Polda Kalsel. Ia bernama AKBP Nina Rahmi. Membawa sejumlah alat peraga lalu lintas yang sudah dipersiapkan, polisi berambut cepak itu berbaur bersama Para Guru dan Siswa Siswi SD LB.

Ia langsung disambut sang guru dan puluhan murid dengan penuh keceriaan. Satu diantara siswa kemudian meraba dan memeluk sang polwan yang disambut tepuk tangan. Dengan keterbatasannya, ia ingin mengetahui wujud ibu Polisi melalui indra perabanya sehingga dapat merasakan rasa Kasih Sayang Polisi Sahabat Anak.

Mendapat sambutan tersebut, AKBP Nina Rahmi melambaikan tangan dan berjoget mengelilingi anak-anak TK yang kelihatan sangat senang sekali kedatangan polisi.

Dengan gaya yang khas dan penuh canda tawa, Nina Rahmi memperkenalkan diri. Ia kemudian bercerita sambil menunjukkan beberapa alat peraga, rambu-rambu lalu lintas serta maksud sebuah rambu tersebut. Satu persatu, alat peraga itu dikenalkan dengan gaya bahasa yang dipahami anak-anak.

Menurut Nina Rahmi untuk menjadi warga negara yang tertib hukum, harus dimulai sejak dini. Untuk itu, Subdit Kamsel Polda Kalimantan Selatan senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat, tak terkecuali anak-anak di semua yayasan pendidikan di Kalsel.

“Saya biasanya mengundang sekolah taman kanak-kanak atau sekolah dasar di Banjarmasin khususnya untuk mencoba bermain di taman edukasi ini. Saya ingin polisi lebih dekat dengan anak-anak,” ujar AKBP Nina Rahmi kepada bakabar.com usai acara.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Respons Keluhan Penyandang Disabilitas

Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional, Paman Birin Dorong Hak Kesetaraan Anak

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner