Kalsel

H1 Pendaftaran, Lowongan CPNS di Banjarbaru Sepi Peminat

apahabar.com, BANJARBARU – Memasuki hari pertama, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Banjarbaru 2019 terpantau…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Memasuki hari pertama, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Banjarbaru 2019 terpantau sepi.

Pantauan bakabar.com siang tadi, tak banyak aktifitas pendaftar di tempat penyerahan dan pemeriksaan berkas adminstrasi oleh panitia seleksi daerah di halaman Pemkot Banjarbaru.

Meski begitu, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru memprediksi jumlah pendaftar akan mencapai 2.500 orang pada tahun ini.

Menurut Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana, kebanyakan mereka datang hanya untuk bertanya sebelum matang menyerahkan berkasnya.

Untuk tahap pendaftaran hari ini, masih seputar penyerahan berkas untuk diverifikasi.

“Kalau yang mendaftar hari pertama paling hanya bertanya seputar CPNS, kebanyakan mereka memantau dulu dari persyaratannya. Misal dari IPK dia membanding dari kabupaten lain, dan mencari formasi dari latar belakang pendidikan mereka,” ujar Sri kepada bakabar.com, saat ditemui di kantornya, Senin (11/11) sore.

Biasa, kata dia, lonjakan pendaftar akan terjadi pada hari ke-4 sampai hari terakhir. Pada saat itu diperkirakan para pelamar sudah mantap menentukan pilihan mereka.

“Membeludak itu pasti di hari terakhir, tapi kita sudah mempersiapkan petugas. insyaallah nanti pelaksanakan verifikasi berkas bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Lebih dari itu, Sri meminta para pendaftar atau pelamar CPNS Banjarbaru 2019 tidak khawatir kemungkinan server down.

“Memang kalau pada saat di jam berbarengan mungkin agak lambat. Tapi kalau di Banjarbaru jaringan sudah bagus ya, insyaallah tidak terjadi down,” terangnya.

Sri memprediksi pendaftar CPNS Banjarbaru tahun ini kemungkinan sebanyak 2.500 orang. Adapun tahun lalu, 96 formasi dengan jumlah pendaftar 1.405 orang.

“Itu prediksi kami ya, dan kami sudah siapkan petugas keamanan seperti dari Satpol PP Kota Banjarbaru untuk membantu kita di luar juga tim lain,” ujarnya.

Sedangkan mengenai tes berbasis Computer Assisted Test atau CAT, Sri mengatakan masih belum ada keputusan.

“Jadi nanti seluruh daerah semua sama menggunakan CAT BKN. Tahun lalu Banjarbaru difasilitasi BKN, untuk CPNS ini ya kita masih sharing dengan provinsi,” jelasnya.

Pihaknya menunggu rapat lanjutan karena untuk CPNS 2019 kemungkinan tidak difasilitasi BKN. “Karena server-nya mungkin. Untuk hasilnya nanti di Desember atau Januari mudah mudahan sudah ada keputusan apakah melaksanakan sendri atau bagaimana,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemkot Banjarbaru membuka sebanyak 188 formasi dengan rincian 99 formasi guru, 27 tenaga teknis dan 62 formasi tenaga medis.

Baca Juga:Formasi CPNS HST Sudah Keluar, Cek Alokasinya

Baca Juga:Hari Pertama Pendaftaran CPNS 2019 Masih Sepi, Pelamar Di Banjarbaru Diprediksi 2500 Orang

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner