Tak Berkategori

Gandeng ULM, Telkomsel Gelar lndonesiaNEXT Jaring SDM Unggul

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkolaborasi bersama Universitas Lambung Mangkurat, Telkomsel kembali menggelar lndonesiaNEXT. Yaitu program yang menyasar…

Featured-Image
Telkomsel kembali menggelar lndonesiaNEXT. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN - Berkolaborasi bersama Universitas Lambung Mangkurat, Telkomsel kembali menggelar lndonesiaNEXT. Yaitu program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan sumber daya manusia yang unggul.

Di tahun ke empat penyelenggaraannya, lndonesiaNEXT memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi bagi para peserta yang menitikberatkan pada kemampuan di bidang teknologi digital.

Peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp dalam menentukan peserta terbaik di lndonesiaNEXT 2019.

''Telkomsel berupaya untuk terus bergerak maju mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional. Selaras dengan visi pemerintah dalam menjadikan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan,'' ungkap General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo.

Melalui Indonesia Next yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional, pihaknya mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda. Khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global.

''Sebagai digital telco company yang senantiasa berkomitmen untuk memberikan manfaat lebih dari setiap solusi digital yang diberikannya,'' bebernya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian yang digelar di delapan kota seluruh Indonesia. Di Banjarmasin, IndonesiaNEXT menghadirkan ThreeSpeakers, Head Of Core Business Group LinkAja (Fajar Nur Hidayat) serta CEO Saka Tech Indonesia yang juga tenaga kependidikan di Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat (M. Sholih Afif).

''Fokus lndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di lndonesia yang berkelanjutan,'' terang Ismu.

Sementara itu, apresiasi diberikan oleh Rektor ULM yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ULM, Dr. Ir. H Muhammad Fauzi. Dia berharap, kegiatan ini dapat membimbing para mahasiswa sebagai peserta untuk mengasah kemampuan khususnya dalam bidang digital.

''Kegiatan seperti ini yang kita harapkan, tidak lagi berbicara tentang teori tetapi bagaimana para praktisi langsung berkolaborasi dengan anak didik kami,'' kata Fauzi.

Penilaian akreditasi katanya, tidak lagi tentang proses namun output yang dihasilkan oleh mahasiswa saat lulus nanti.

''Mereka harus mampu untuk di lapangan turun ke masyarakat. Apapun profesi mereka dan era digital tentu menuntut kemampuan itu,'' tuturnya.

IndonesiaNEXT tahun ini menyasar kota-kota yang belum pernah menjadi lokasi penyelenggara. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh mahasiswa di Indonesia untuk bisa berpartisipasi dan meningkatkan kompetensinya.

Program yang telah digelar sejak 2016 tersebut diharapkan dapat membantu mengakselerasikan negeri melalui peningkatan SDM secara menyeluruh dan merata di Indonesia.

Baca Juga: Gubernur BI: Tak Hanya Konsumen Jadikan Indonesia Produsen Produk Halal Global

Baca Juga: Alasan Erick Tohir Tunjuk Ahok Jadi Bos BUMN Awal Desember

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner