Sport

Dari GOR Ije Jela, Juara Kejurprov Dipromosikan ke Kejurnas

apahabar.com, MARABAHAN – Tak sekadar meraih trofi, juara Kejurprov Bulutangkis Kalimantan Selatan 2019 juga diprioritaskan mengikuti…

Featured-Image
Aksi salah seorang pebulutangkis remaja di Kejurprov Bulutangkis Kalimantan Selatan 2019 di GOR Ije Jela Marabahan. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

bakabar.com, MARABAHAN – Tak sekadar meraih trofi, juara Kejurprov Bulutangkis Kalimantan Selatan 2019 juga diprioritaskan mengikuti event-event nasional.

Untuk kali pertama, Barito Kuala dipercaya Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel menjadi tuan rumah.

Berlangsung sejak 12 hingga 16 November di GOR Ije Jela Marabahan, event ini diikuti ratusan peserta dari 29 klub di 13 kabupaten/kota. Tersedia 21 nomor yang dipertandingkan untuk kategori remaja, taruna dan dewasa.

“Sejujurnya kami cukup lama menantikan kesempatan menjadi tuan rumah. Cuma selalu terganjal lapangan yang memang cuma tersedia tiga buah,” papar Rahmadian Noor, Ketua PBSI Batola.

“Namun setelah kami mampu menyelenggarakan Bupati Batola Open Regional Kalimantan di awal Agustus 2019, akhirnya PBSI Kalsel memberikan kesempatan ini,” imbuhnya.

Tidak cuma event provinsi dan regional, PBSI Batola juga mengincar event nasional, seiring rencana pembangunan GOR baru senilai Rp15 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) mulai 2020.

“Direncanakan GOR baru memiliki empat lapangan. Dengan demikian, Batola memiliki total tujuh lapangan yang sudah memadai untuk menyelenggarakan event nasional,” yakin Rahmadi.

Sama seperti kejuaraan sebelumnya, Kejurprov Bulutangkis Kalsel 2019 menggunakan pendaftaran online melalui Sistem Informasi (SI) PBSI.

SI sudah diterapkan Pengurus Pus at PBSI sejak 2017. Selain digunakan untuk pendaftaran turnamen di seluruh Tanah Air, sistem ini mencegah pencurian umur.

SI PBSI sendiri memuat berbagai data keanggotaan PBSI yang valid mencakup data atlet, klub, gedung olahraga, pelatih, juri hingga wasit.

“Setelah melalui sistem administrasi yang baik, kami juga berharap hasil Kejurprov 2019 memiliki kualitas,” sahut Acep Kusumahadi, Wakil Ketua II PBSI Kalsel.

“Terlebih juara Kejurprov diprioritaskan mengikuti Kejurnas. Sesuai dengan AD/ART PBSI, persyaratan wajib mengikuti Kejurnas di antaranya harus mengikuti Kejurprov dulu,” imbuhnya.

Baca Juga: Delapan Tim yang Berhak ke Perempat Final bakabar.com Futsal Tournament 2019

Baca Juga: Juara di Fuzhou China, Kevin/Marcus Beberkan Kunci Kemenangannya

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner