Politik

Boyong Para Habib, Abdillah Menuju Pilkada HST 2020

apahabar.com, BARABAI – Habib Abdillah Alaydrus memantapkan langkah bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten…

Featured-Image
Bersama para habib dan ulama, Habib Abdillah Alaydrus mendaftarkan diri ke PPP untuk maju Pilkada 2020 di HST, Senin (4/11). Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Habib Abdillah Alaydrus memantapkan langkah bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 2020.

Hal itu dibuktikannya dengan melamar ke DPC pada beberapa partai di HST.

Tercatat, Abdillah yang saat ini menjabat Kepala Bank Kalsel di HST sudah melamar pada 5 partai.

“Saat ini saya sudah mendaftar di PKS, Nasdem, PDIP, Golkar dan PPP,” kata Abdillah usai menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan Pilkada 2020 HST di kantor DPC PPP HST, Senin (4/11).

Ketika melamar ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) HST, Habib Abdillah memboyong keluarga, para ulama dan habib di HST yang diketuai Habib Mail.

Habib Abdillah menyatakan dengan ikut sertanya dukungan para habib dan ulama, tekadnya sudah bulat untuk maju Pilkada 2020 nanti.

“Kita siap maju dalam pemilihan bupati nanti. Ini tak lepas dari dukungan para habaib dan ulama,” ujar Abdillah.

Hanya saja, Abdillah belum memutuskan untuk mengambil posisi apa pada Pilkada nanti.

“Masih berkomunikasi, masih jalan di partai lain dan melihat perkembangan politik yang ada. Bisa calon bupati, bisa juga wakil,” kata Abdillah.

Ia pun telah menyusun beberapa strategi untuk Pilkada nanti, terutama dari masyarakat. “Saat ini kita didukung para habaib, ulama jadi kami menggerakkannya untuk tim sukses,” kata dia.

Lantas mengapa Habib Abdillah ingin maju Pilkada nanti?

Melihat Pendapatan Asli Daerah (PAD) HST masih kecil, Abdillah berniat untuk mendongkraknya agar maksimal. “Kita maksimalkan agar lebih baik dari yang ada,” kata Abdillah.

Selain hal itu, dia juga menyoroti pembangunan di HST. Menurut dia, pembangunan di HST belum merata di semua kecamatan.

“Saat ini kami melihatnya terbagi-bagi (hanya sebagian yang diutamakan-red). Untuk itu kita akan memeratakannya hingga PAD dapat berkembang,” ujar Abdillah.

Kedatangan Habib sekaligus pejabat Bank Kalsel ini rupanya sudah ditunggu-tunggu oleh PPP.

Secara pribadi, Wakil Ketua DPC partai berlambang ka’bah itu, Jainuddin Bahrani lebih menghendaki kalau Habib Abdillah menjadi calon Bupati.

“Ini kesempatan langkan bagi PPP, para habaib mau bergabung tertuama untuk Abdillah,” kata Jainuddin.

Untuk diketahui, sejak dibuka penjaringan pada 1 November, DPC PPP sudah menerima empat bakal calon yang mendaftar, yaitu Aulia Oktaviandi, H Akhmad Rozani HN atau H Zanie, Yusnadi dan hari ini Habib Abdillah.

“31 Desember nanti, berkas para kandidat akan kita bawa ke DPW kalsel hingga akhirnya ke tahapan DPP. Mereka akan dipanggil untuk menyampaikan program sekaligus visi misi,” terang Jainuddin.

Kendala bagi partai ini untuk di HST hanya mendapat 3 kursi di DPRD HST. Sementara utuk maju Pilkada sedikitnya harus ada 6 kursi, untuk itu para kandidat harus berkoalisi dengan partai lain.

“Kami menyarankan, para kandidat sebelum ke PPP mereka sudah mengadakan pendekatan dengan partai lain agar mencukupi,” tutup Jainuddin.

Baca Juga:Alasan Edy dan Astina Maju di Pilwali Banjarbaru

Baca Juga:Edy-Astina Deklarasikan Maju di Pilwali Banjarbaru 2020

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner