Sport

Bidik Final apahabar.com Futsal Tournament 2019, SMKN 2 Banjarbaru Wajib Konsisten

apahabar.com, BANJARMASIN – Datang jauh dari kota tetangga, tim sekolah SMKN 2 Banjarbaru tak ingin membuang…

Featured-Image
Skuat SMKN 2 Banjarbaru (SKENDA FC) di apahabar.com Futsal Tournament 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Datang jauh dari kota tetangga, tim sekolah SMKN 2 Banjarbaru tak ingin membuang kesempatan berlaga di babak perempat final bakabar.com Futsal Tournament 2019 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (16/11).

Tiket ke final ajang yang digelar dalam rangka HUT ke-1 media online bakabar.com tersebut jadi incaran Erwin Eka dan kolega.

Namun, sebelum menuntaskan ambisi itu, tim besutan M Yasa wajib memupuskan perlawanan SMAN 4 (B) Banjarmasin di perempat final.

Disamping itu, di hari yang sama tim berjuluk SKENDA FC tersebut wajib memenangi laga semi final. Yakni dengan menantang pemenang antara SMAN 13 Banjarmasin dan SMKN 2 (B) Banjarmasin.

Tapi yang pasti ungkap Yasa, timnya harus mampu tampil kosisten seperti dua laga di babak penyisihan akhir pekan lalu.

“Kami yakin bisa mengandaskan perlawanan lawan kami di delapan besar akan datang dan melaju ke semi final. Bahkan kalau kami tetap tampil konsisten bisa tembus final,” ujar Yasa.

Ya, pada pertandingan 32 dan 16 besar yang digelar di Upik Indoor Futsal, Minggu (10/11) lalu, SKENDA FC mampu menyingkirkan dua wakil Banjarmasin lainnya.

Pertama SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin digilas dengan skor 3-2. Lalu, giliran SMK Bina Banua Banjarmasin ditekuk 3-1.

SKENDA FC datang bukan tanpa bekal cukup. Mereka tampil percaya diri lantaran sukses menjadi jawara kejuaraan futsal di Banjarbaru.

Pada 20 Oktober lalu, mereka merebut gelar turnamen futsal series event of aquatic yang diselenggarakan oleh Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Di partai final mereka sukses mengalahkan SMAN 4 Banjarbaru lewat kemenangan telak 6-2.

Meski begitu, Yasa sadar tim perempat final turnamen bakabar.com yang disponsori 69 Production, PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel nanti bukan lawan sembarangan.

Apalagi, laga nanti akan digelar di lapangan berukuruan nasional. Panitia akan menjadikan tiga lapangan jadi satu. Sehingga, kualitas tiap tim betul-betul diuji.

Ini lah yang jadi tantangan setiap tim, lebih khusus SKENDA FC.
“Kami ikut turnamen di bakabar.com Futsal Tournament 2019 untuk meningkatkan prestasi lebih jauh lagi. Dan disamping itu untuk menjalin silaturahmi dengan tim futsal sekolah lain,” pungkasnya.

SKENDA FC sendiri berkekuatan 12 pemain. Tim yang dikapteni Ewin Eka ini juga memboyong pemain potensial seperti Wahyu Agus (gk), Rizqi Iman, M Syarwani dan Ario Bayu. Selain itu, ada pula M Zaki, Septiawan P, Irlendi, M Rizky M, Wahyu Adi, Yovy R dan Doni Aprianto.

Baca Juga: Delapan Tim yang Berhak ke Perempat Final bakabar.com Futsal Tournament 2019

Baca Juga: Apahabar.com Futsal Turnamen Resmi Dibuka, Hermansyah: Junjung Tinggi Sportifitas

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner