Pemko Banjarbaru

Berusia Satu Abad, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Dukung Generasi Emas 2045

apahabar.com, BANJARBARU – Sudah satu abad usia TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Dalam perjalanannya yang panjang, TK…

Featured-Image
Peringatan milad satu abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang mengusung tema “Berkhidmat Untuk Negeri” digelar di Gedung Bina Satria, Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sudah satu abad usia TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Dalam perjalanannya yang panjang, TK Aisyiyah Bustanul Athfal bertekad untuk membawa kemajuan peradaban bangsa, termasuk ikut mendukung Indonesia menuju generasi emas 2045.

“Insya Allah guru TK ABA memiliki dedikasi yang tinggi, mengajar dengan hati, berkhidmat untuk negeri, dan terus berkomitmen mencerdaskan anak bangsa,” ucap Ketua IGABA Siti Koyumyah melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

TK Aisyiyah Bustanul Athfal bermula dari Kauman pada 1919. Aisyiyah merintis pendidikan anak usia dini yang saat itu diberi nama Frobel School. Kala itu, orang tua disibukkan dengan pekerjaan sebagai buruh batik, sedangkan anak-anak bermain tanpa pendampingan.

Dari sana, Aisyiyah merasa terpanggil untuk memberikan pencerahan, pencerdasan pendidikan, dan pembinaan sejak dini dengan penanaman nilai-nilai iman, ilmu, serta amal.

“Saat ini Aisyiyah Bustanul Athfal telah berkembang di seluruh nusantara dari Sabang sampai Merauke,” tegasnya.

Ini merupakan bukti Aisyiyah melalui mujahidah atau guru TK Aisyiyah telah berbuat mencerahkan bangsa, mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui bidang pendidikan.

Sementara Bunda PAUD Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, berharap agar TK Aisyiyah Bustanul Athfal tetap konsisten memberikan pembelajaran yang islami dan pembentukan karakter. Mengingat, pendidikan usia dini bagi putra-putri sangatlah penting sebagai langkah awal pembentukan karakter.

“Ini sebagai modal dasar untuk dapat beradaptasi dengan tahap dan proses pendidikan selanjutnya ketika mereka beranjak dewasa,” pungkasnya.

Peringatan milad satu abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang mengusung tema “Berkhidmat Untuk Negeri” digelar di Gedung Bina Satria, Banjarbaru.

Baca Juga: Milad Ponpes Darul Ulum, Andin: Santri Aset Berharga Kabupaten Banjar

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner