Tak Berkategori

Bareng Warga Batu Tungku, Sukamta Peringati Maulid Nabi

apahabar.com, PELAIHARI – Perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah menggema di Bumi Tuntung Pandang, sebutan…

Featured-Image
Perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah menggema di Bumi Tuntung Pandang, sebutan Kabupaten Tanah Laut (Tala), Minggu (11/11). Foto-apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah menggema di Bumi Tuntung Pandang, sebutan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Seluruh umat muslim tak terjecuali masyarakat Desa Batu Tungku Kecamatan Panyipatan bersuka cita merayakan Maulid Nabi.

“Bulan ini merupakan bulan penuh penuh rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, karena di bulan inilah lahirnya junjungan umat Islam, Nabi Muhammad SAW,” jelas Bupati Tala Sukamta.

"Kita tentu semua tahu, Nabi Muhammad SAW selalu mendoakan umatnya. Bahkan sampai di akhir hayatnya. Alangkah baiknya kita sebagai umatnya, di bulan yang mulia ini meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan senantiasa berselawat kepadanya," ujar Bupati Tanah Laut,H Sukamta di tengah jemaah Majelis Taklim Al-Ikhlas wal Istiqomah di Desa Batu Tungku, Minggu (10/11).

Di acara yang juga dihadiri Pimpinan Majelis Taklim, Habib Ahmad Assegaf, menurut Sukamta, karena syafaat dari Nabi Muhammad lah umat muslim akan selamat di akhirat nanti.

"Sebab hanya ajaran nabi lah saat ini kita beriman dan bertakwa. Karena itu, kita tingkatkan selalu pemahaman kita terhadap ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW," tandasnya.

Dalam kegiatan, juga hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan, serta Ketua TP PKK Tala, Hj Nurul Hikmah Sukamta.

Baca Juga:Melanggar Lalu Lintas, Warga Tanah Laut Kedapatan Membawa Barang Terlarang

Baca Juga:Gedung PMI Tanah Laut Diklaim Paling Megah di Kalsel

Reporter: Ahc14
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner