Kalsel

Serius Berantas Narkoba, Pegawai Permasyarakatan Dites Urine

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika ke-74, petugas Pemasyarakatan di Unit Pelaksana Teknis…

Featured-Image
Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Kanwil KemenkumHam Kalsel melaksanakan kegiatan tes urine. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika ke-74, petugas Pemasyarakatan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Kanwil KemenkumHam Kalsel melaksanakan kegiatan tes urine, Jumat (11/10).

Kegiatan diadakan serentak menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang langkah langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba.

Tes urine diikuti oleh seluruh jajaran mulai dari Pejabat dan seluruh Pelaksana baik di Divisi Pemasyarakatan maupun di Unit Pelaksana Teknis.

Dengan menggunakan empat parameter tes, bisa diketahui kandungan zat yang menjadi penanda penggunaan narkoba.

Diantaranya seperti kadar morphine, methamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepine dalam tubuh melalui urine yang sudah melalui tahap pemeriksaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen menciptakan pegawai pemasyarakatan yang bersih dari narkoba dan sejenisnya,” terang Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sugito.

Beruntung dari hasil tes tidak ada ditemukan pegawai yang mengkonsumsi Narkotika ataupun zat adiktif lainnya.

“terbukti dengan diperolehnya hasil tes yang negative dari kandungan zat kimia yang berasal dari narkotika dan zat adiktif lainnya,” katanya.

Melalui tes urine ini, ia mengharapkan tidak ada lagi petugas yang memakai barang haram tersebut.

Dan para petugas bisa menjadi contoh bagi warga binaan agar menjauhi dan jangan terjerumus kembali dalam lingkaran bahaya narkoba.

“Ini juga sebagai wujud keseriusan komitmen Pemasyarakatan perang melawan Narkoba,” pungkasnya.

Baca Juga: Dewan Gerah, Tak Dilibatkan Dalam Proyek Taman Edukasi

Baca Juga: Rusunawa Teluk Kelayan Sepi Pendaftar

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner