Pemkab Tanah Bumbu

Sempat Saling Tuding, Simak Hasil Pertemuan Disdukpencapil dan BPJS Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Setelah sempat saling tuding terkait adanya warga yang tidak update, akhirnya Dinas Kependudukan…

Featured-Image
Pake Ilustrasi BPJS Kesehatan di google. Foto- Net

bakabar.com, BATULICIN - Setelah sempat saling tuding terkait adanya warga yang tidak update, akhirnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bersama BPJS Kesehatan Tanah Bumbu menggelar pertemuan pada Kamis kemarin.

Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD, menyampaikan pertemuan tersebut menghasilkan beberapa solusi.

“Kami akan tetap membantu BPJS dan mengkaji solusi teknis untuk kemudahan pelayanan bagi masyarakat,” kata Rizal kepada bakabar.com, Sabtu (18/10).

Pada pertemuan itu, Disdukpencapil Tanah Bumbu sudah mengklarifikasi tentang statement terkait update data per semester yang disampaikan BPJS Kesehatan Tanah Bumbu.

Sebenarnya, kata Rizal, hal yang terjadi adalah peristiwa kependudukan terkirim secara real time ke data center Kemendagri.

“Adapun untuk konsolidasi data per semester ke Kemendagri adalah hasil data yang sudah dibersihkan dikirim ke daerah untuk kebutuhan perencanaan pembangunan di semua OPD,” katanya.

Sementara dari pihak BPJS Kesehatan Tanah Bumbu disebut akan berkoordinasi dengan BPJS pusat dengan dasar mekanisme pelayanan administrasi kependudukan pada Disdukpencapil kabupaten untuk mencari solusi dalam update data di lingkup BPJS.

img

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bersama BPJS Kesehatan Tanah Bumbu menggelar pertemuan, Kamis kemarin. Foto-Istimewa

Baca Juga: Komentar Kepala Kesbangpol soal Radikalisme di Tanbu

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, AKBP Sugianto : Tanbu Kondusif

Baca Juga: Radikalisme Muncul karena Fanatisme Berlebihan

Baca Juga: AKBP Sugianto Minta Warga Tanbu Selektif Terima Informasi di Medsos

Reporter: Ahc21Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner