Politik

Sandiaga Kembali ke Gerindra

apahabar.com, JAKARTA –Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno akan kembali ke Partai Gerindra. Namun jabatan apa yang bakal…

Featured-Image
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai menghadiri rangkaian sidang tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD DPR RI di Senayan, Jakarta pada Jumat (16/08). Foto – Antara/Bayu Prasetyo

bakabar.com, JAKARTA -Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno akankembali ke PartaiGerindra. Namun jabatan apa yang bakal diemban Sandiaga di partai besutan Prabowo Subianto itu?

“Sepertinya benar demikian beliau kembali menjadi Wakawanbin (Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra),” kata Ketua DPP GerindraHabiburokhman, Selasa (15/10).

Sebelum keluar dari Gerindra untuk maju di Pilpres 2019 mendampingi Prabowo, Sandiaga memang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Menurut Habiburokhman, jabatan tersebut cocok untuk mantan Wagub DKI itu.

“Yang pas dengan kapasitas beliau ya, memang Wakawanbin,” jelas Habiburokhman.

Namun dia mengatakan kepastian soal posisi Sandiaga akan diumumkan dalam acara Rakernas Gerindra yang digelar Rabu (16/10) besok. Habiburokhman pun menyambut baik langkah Sandi yang memilih ‘balikan’ dengan Gerindra.

“Untuk kepastiannya akan diumumkan besok di Rakernas,” ujarnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno juga sudah mengumumkan melalui video yang diunggah di media sosial Instagram jika dirinya akankembali ke Partai Gerindra.

“Saya kembali,” tulis Sandiaga dalam judul unggahan video di akun Instagram miliknya @sandiuno, Selasa siang.

Dalam video berdurasi 28 detik itu diperlihatkan sosok Sandiaga tengah berjalan mengenakan batik lengan pendek berwarna biru bermotif mega mendung, diiringi latar musik ala karakter superhero Superman.

Dia kemudian melangkah mendekati kamera, seraya membuka satu per satu kancing kemeja batik yang dikenakan. Di balik kemeja batik tersebut, Sandi telah mengenakan kaos hitam bertuliskan Gerindra.

Diketahui bahwa Sandi melepas jabatan sebagai kader Partai Gerindra saat dirinya mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden 2019, berpasangan dengan Ketua Umum Partai GerindraPrabowo Subianto.

Kala itu Prabowo mengatakan bahwa Sandi harus keluar dari Partai Gerindra agar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bisa diterima oleh partai pendukung lain, seperti Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

Adapun saat masih menjadi kader partai berlambang burung garuda itu, Sandi menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Baca Juga: Maju di Pilgub Kalsel, Bupati HSU Abdul Wahid Enggan Daftar ke Parpol Lain?

Baca Juga: Pilgub Kalsel, Beringin Belum Berencana Perpanjang Pendaftaran

Sumber: Detik.com/Antara
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner