Tak Berkategori

“Rumah Dataku” Jadi Basis Data di Tanah Laut

apahabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut membangun Rumah Data Arsip di Desa Pandan Sari. Rumah…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut H Sukamta meninjau Rumah Dataku di Desa Pandan Sari, Kecamatan Kintap. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut membangun Rumah Data Arsip di Desa Pandan Sari. Rumah data keempat yang dibangun di Tanah Laut diberi nama “Rumah Dataku Kampung KB”.

“Ini bisa dimanfaatkan. Tidak hanya dinas terkait, tapi juga swasta dan masyarakat yang memerlukan data. Rumah Dataku ini sebagai basis datanya,” ujar Bupati Tanah Laut, Sukamta, saat peresmian Rumah Dataku pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Pandan Sari, Kecamatan Kintap, Jumat lalu.

Rumah Dataku disebut akan sangat mendukung program pembangunan, karena bisa membuat program tepat sasaran, tepat kualitas, serta tepat waktu.

Sementara pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Sukamta menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Pandan Sari yang sudah menyambut kedatangannya dengan antusias.

Selain diisi dengan peresmian Bank Sampah Desa Pandan Sari, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan pelayanan pembuatan E-KTP, KK, akta kelahiran, dan surat kematian dari Disdukcapil.

Selain itu, juga ada kegiatan sosial seperti sunatan massal, cek kesehatan gratis, hingga pasar murah. Mobil perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga tampak stand by di lokasi.

Baca Juga: Dies Natalis Politeknik Tala; dari Senam Sehat hingga Komitmen Jaga NKRI

Baca Juga: Sukamta Fokus Bangun Sanitasi di Tala

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner