Pemko Banjarbaru

Reakreditasi Puskesmas Guntung Payung, Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, bersama rombongan tim surveior melakukan reakreditasi…

Featured-Image
Ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, bersama rombongan tim surveior saat melakukan reakreditasi di Puskesmas Guntung Payung. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, bersama rombongan tim surveior melakukan reakreditasi di Puskesmas Guntung Payung.

Tim reakreditasi terdiri dari Niken Widya Hastuti, Widya Narulita, dan Abdul Azim Hefeni.

“Selamat datang kepadaKetua TP PKK Banjarbaru dan juga rombongan tim surveiorreakreditasi,” ucap Kepala Puskesmas Guntung Payung, Indriyani Yanuareni, Kamis (10/10).

Reakreditasi diharapkan dapat membawa nilai positif terhadap Puskesmas Guntung Payung.

“Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Selama ini Puskesmas Guntung Payung sangat berperan dan membantu Pemkot Banjarbaru dalam meraih sejumlah penghargaan. Misalnya juara pertama PHBS dan juara kedua LBS. Kedua kejuaraan yang diikuti itu berada di level nasional.

Ketua TP PKK Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, mengapresiasi hal tersebut. Menurut dia, prestasi yang berhasil diraih tak lepas dari kerjasama yang baik antara pihaknya dengan dengan Puskesmas Guntung Payung.

Reakreditasi memiliki tujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja FKTP agar tercipta kepuasan dari masyarakat. Peningkatan mutu yang dimaksud meliputi pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, sumberdaya manusia, dan obat-obatan.

Penilaian reakreditasi juga dapat memacu puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditentukan, sehingga pada akhirnya tercipta puskesmas dengan sistem pelayanan bermutu dan kinerja yang baik.

“Semoga apa yang telah dilakukan Puskesmas Guntung Payung akan mendapatkan hasil yang terbaik dari tim reakreditasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Target Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Baca Juga: Pemko Banjarbaru Dorong Pengembangan Kain Sasirangan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner